News
·
21 Desember 2020 5:48

Agar Penghuninya Tak Berzina, Ibu Kos Setiap Hari Kirim Ayat Alquran di Grup WA

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Agar Penghuninya Tak Berzina, Ibu Kos Setiap Hari Kirim Ayat Alquran di Grup WA  (37262)
Viral pemilik kos bagikan ayat Alquran ke grup kos agar tidak berzina. (Foto; Twitter/@txtdariibukos)
Selain tempat tinggal, kos-kosan juga kerap dijadikan oleh para muda-mudi untuk berbuat hal yang tidak pantas. Untuk itu, ketegasan pemilik kos tentu sangat dibutuhkan agar kontrakan atau kosannya tidak dijadikan sebagai tempat mesum atau sarang pemakai narkoba.
ADVERTISEMENT
Nah, belakangan ini, seorang pemilik kos melakukan cara unik untuk mencegah hal itu terjadi. Ya, sang pemilik kos membagikan ayat-ayat Alquran di grup WhatsApp anak kosnya mengenai larangan berzina.
Foto percakapan pemilik dan anak kos tersebut dibagikan oleh akun Twitter @txtdariibukos pada Jumat (18/12). Dalam percakapan tersebut, melalui rekaman kamera pengawas (CCTV), sang pemilik kos mengaku kerap melihat para penghuni kamar membawa teman lawan jenis.
Agar Penghuninya Tak Berzina, Ibu Kos Setiap Hari Kirim Ayat Alquran di Grup WA  (37263)
Ilustrasi kos-kosan. Foto: Shutterstock
"Beberapa minggu ini, saya perhatikan ada beberapa kamar yang suka nginap di kamarnya dengan yang bukan muhrimnya. Tolong jangan begitu, jangan begitu di kosan yah. Saya share di grup karena bukan cuma sekali. Jadi, ke depannya, saya akan lebih ketat lagi mengawasi dengan CCTV," bunyi tulisan pemilik kos saat mengimbau penghuni kamar.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, meski telah diingatkan dan selalu diawasi melalui CCTV, penghuni kamar di kos miliknya tersebut tetap saja tidak memerdulikan imbauannya. Bahkan, menurut pengakuan ibu kos yang belum diketahui identitasnya itu, masih ada saja penghuni kamar yang tetap berani bawa pacar ke dalam kamar.
Agar Penghuninya Tak Berzina, Ibu Kos Setiap Hari Kirim Ayat Alquran di Grup WA  (37264)
Ilustrasi Whatsapp. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Hingga kemudian, ia pun melakukan cara unik dengan mengirim ayat-ayat Alquran setiap hari di grup WhatsApp kosnya. Lantas, dengan hal itu, ia selalu mengingatkan bahwa berzina merupakan dosa paling keji.
"Tetapi barang siapa mencari di balik itu (zina dan sebagainya) mereka itulah orang-orang yang melampaui batas," bunyi Surat Al-Mu'min yang selalu dibagikan oleh pemilik kos di grup WhatsApp kosnya.
Tak ayal, cara unik pemilik kos tersebut sontak membuat warganet tertawa. Pasalnya, sang pemilik kos dianggap kreatif dengan selalu membagikan salah satu ayat Alquran demi mencegah anak kos tidak berzina.
ADVERTISEMENT
"Waduh kosan mana ini wkwk, nggak pernah pulang tidur di kosan dan nggak pernah nginepin cowo wkwk," sahut @@rofifahtabe.
"Ibu kost juga soudzon sekali, siapa tau teman atau saudaranya wkwkwk," timpal @ba_irham.
Sementara itu, hingga artikel ini dimuat dan viral, belum diketahui pasti di mana lokasi kosan tersebut. Namun, sejak dibagikan di dunia maya, postingan itu ramai dibahas warganet. (fre)