News
·
23 Mei 2021 10:30

Aksi Heroik Emak-emak Lerai Perkelahian Warga yang Nyaris Dibacok

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Aksi Heroik Emak-emak Lerai Perkelahian Warga yang Nyaris Dibacok (692677)
searchPerbesar
Viral aksi heroik emak-emak di Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, melerai perkelahian warga. (Foto: Instagram/@peristiwa_sekitar_kita)
Aksi heroik emak-emak di Kalimantan Selatan melerai perkelahian warga belum lama ini mencuri perhatian publik. Pasalnya, emak-emak tersebut tampak sama sekali tak merasa takut saat menengahi perselisihan warga yang hendak dibacok.
ADVERTISEMENT
Video itu beredar luas di media sosial, salah satunya diunggah di akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita, Jumat (21/5/2021). Pada peristiwa itu, dua orang lelaki yang merupakan warga Tapin Utara, Kabupaten Tapin, tampak cekcok di pinggir jalan hingga mengejutkan warga setempat.
Aksi Heroik Emak-emak Lerai Perkelahian Warga yang Nyaris Dibacok (692678)
searchPerbesar
Ilustrasi tawuran Foto: Muhammad Faisal Nu'man / kumparan
Di video tersebut, seorang warga merekam momen dua orang lelaki yang hendak berkelahi di pinggir jalan. Salah seorang tampak memegang parang dan mencoba membacok pedagang yang tengah berjualan. Mereka sontak menjadi perhatian warga setempat.
Peristiwa yang diketahui terjadi pada Kamis (20/5/2021) itu tampak mengejutkan warga. Apalagi, tak ada satupun warga yang merelai perkelahian itu. Padahal, pedagang tersebut tampak sangat ketakutan saat seorang lelaki membawa parang dan mencoba membacoknya.
Aksi Heroik Emak-emak Lerai Perkelahian Warga yang Nyaris Dibacok (692679)
searchPerbesar
Viral aksi heroik emak-emak di Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, melerai perkelahian warga. (Foto: Instagram/@peristiwa_sekitar_kita)
Bahkan, sang pedagang terlihat sangat panik sampai mencoba mengelabui lelaki itu dengan berputar-putar di tempat dagangannya. Di sisi lain, lelaki yang memegang parang tersebut tampak sangat marah dengan terus mencoba membacok pedagang yang bersangkutan.
ADVERTISEMENT
Untungnya, dua orang emak-emak terlihat berlari menuju perkelahian tersebut dan melerai dua orang lelaki itu. Salah seorang emak-emak tampak langsung memeluk lelaki pemegang parang agar pedagang yang bersangkutan tidak dibacok.
Dua orang emak-emak itu tampak berhasil menenangkan lelaki tersebut dengan memeluknya. Padahal, sebelumnya tak ada satupun warga yang berani melerai perkelahian itu meski banyak orang yang menyaksikan momen tersebut.
Hal itulah yang membuat publik tercengang. Sejak video itu diunggah dan viral di media sosial, para warganet memuji keberanian dua orang emak-emak yang langsung melerai perkelahian tersebut. Padahal, emak-emak itu bisa saja terluka karena lelaki yang memegang parang tampak sangat emosional.
Namun, dengan jiwa keibuan dan memeluk lelaki tersebut, perkelahian itupun bisa didamaikan oleh dua orang emak-emak pemberani itu. Bahkan, menurut keterangan postingan, dua orang lelaki itu telah berdamai di Polsek Tapin Utara.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari itu, banyak warganet mengaku salut dengan dua orang emak-emak tersebut. Pasalnya, perkelahian dengan membawa parang biasanya sulit dilerai. Akan tetapi, emak-emak itu berhasil melerainya dengan cara yang sangat sederhana.
"Emak-emak nggak usah diragukan lagi," tulis @yuliantiyagi.
"Terselamatkan oleh gerobak dagangan dan bantuan emak-emak," sahut @adhie574.
"Yang laki pada ke mana? Kalah sama perempuan hahaha," timpal @devan_arkha. (fre)