News
·
19 Maret 2021 13:45

Aksi Keren Pria Ngedrum Pakai Ember Bekas, Skill-nya Dipuji Mike Portnoy

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Aksi Keren Pria Ngedrum Pakai Ember Bekas, Skill-nya Dipuji Mike Portnoy (245916)
Deden sedang bermain drum. (Foto: @dedennoy/Instagram)
Seorang pria yang memamerkan keterampilannya bermain drum baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Sebab dirinya cuma menggunakan ember, sampai-sampai aksinya mendapat pujian dari eks drummer Dream Theater, Mike Portnoy.
ADVERTISEMENT
Pria tersebut bernama Deden Pramana. Sosok asal Bengkulu tersebut mengunggah penampilannya ketika bermain drum yang terbuat dari ember di kanal YouTube pribadi, Deden Noy.
Selain karena drum unik miliknya yang terbuat dari galon, bekas kaleng cat, dan besi penanak nasi tersebut, kemampuan yang dimilikinya juga sukses membuat drummer kelas dunia seperti Mike Portnoy memberikan perhatiannya.
Tepatnya pada Selasa (16/3/2021), Portnoy membagikan hasil jepretan layar dari salah satu video Deden di YouTube. Kala itu, pria asal Bengkulu tersebut sedang memainkan lagu Metropolis milik Dream Theater.
Dari keterangan yang diberikan Portnoy lewat unggahannya, ia mengaku mendapat ratusan hingga ribuan pesan pribadi dari warganet lewat Instagram (DM) yang mengirimkan tautan video milik Deden.
ADVERTISEMENT
“Bakatnya memang luar biasa dan dan saya sedang dalam proses untuk mengirimkannya kit drum dan simbal baru yang didukung oleh @officialtamadrums and @sabiancymbals_official,” kata Mike Portnoy dalam unggahannya.
Deden sendiri, selain lagu-lagu rock dan pop, ia juga beberapa kali memainkan musik pembuka dari kartun, anime, atau serial lawas yang pernah tayang di Indonesia seperti Dragon Ball dan Wiro Sableng.
Berkat aksinya yang memukau publik, Deden pun viral. Kanal YouTube miliknya rata-rata ditonton hingga ratusan ribu kali, terbanyak yakni ketika memainkan lagu Dream Theater, Metropolis. Beragam respons pun diberikan warganet mengenai Portnoy yang akhirnya menanggapi unggahan Deden.
“Gestur yang luar biasa,” sebut akun @dinojelusick.
“Haha saya lihat video ini beberapa waktu yang lalu dan, ya, itu luar biasa. Senang kalau kamu menyukainya. Hanya saja, harap pastikan dia bisa menyimpan drum itu dengan aman karena jelas terlihat tempat tinggalnya di wilayah kurang mampu dan sayang banget kalau langsung kemalingan,” kata akun @synthetic_future
ADVERTISEMENT
“Saya jadi senang melihatnya, apalagi semua komen di video dia mengatakan ‘seseorang perlu mengirimkan kit drum ke orang ini,’ itu bernilai banget, Mike,” ujar akun @lucas._.tod. (bob)