kumparan
search-gray
News16 Mei 2020 12:32

Aksi Kreatif Tenaga Medis RSUD Sidoarjo Jadi 'Power Isorangers' Penumpas Corona

Konten kiriman user
Aksi Kreatif Tenaga Medis RSUD Sidoarjo Jadi 'Power Isorangers' Penumpas Corona (419394)
Aksi kocak petugas medis RSUD Sidoarjo berubah menjadi Power Isorangers. (Foto: Tangkapan layar Instagram @rsudsda)
Para tenaga medis hingga saat ini masih berjuang melakukan tugasnya menangani pasien virus corona. Selalu dihadapkan dengan situasi sedemikian dengan segala risikonya membuat sebagian dari mereka tak luput dihinggapi tekanan yang bisa membuat stres.
ADVERTISEMENT
Untuk mengatasi hal itu, sejumlah tenaga medis pun mencoba menghibur diri dengan membuat video-video lucu hingga kreatif. Seperti halnya yang dilakukan sejumlah tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, Jawa Timur ini.
Mereka memiliki cara yang cukup kreatif yaitu dengan membuat video bak di serial film-film Power Rangers. Hal itu terlihat dari salah satu video yang diunggah oleh akun Instagram @rsudsda, Rabu (13/5).
Aksi Kreatif Tenaga Medis RSUD Sidoarjo Jadi 'Power Isorangers' Penumpas Corona (419395)
Power Isorangers. (Foto: Instagram/@Tangkapan Layar @rsudsda)
Dalam video itu terlihat enam tenaga medis mengenakan pakaian APD. Layaknya di serial film Power Rangers, mereka juga mengenakan APD dengan warna berbeda. Bedanya, mereka menyebut dirinya sebagai Power Isorangers.
Dengan diiringi lagu Go, Go, Power Rangers, mereka kemudian memparodikan saat berubah menjadi pasukan Power Isorangers. Lucunya, saat hendak berubah, satu per satu dari mereka menggunakan kartu pengenal sebagai alat berubah menjadi Power Isorangers.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, aksi kocak para tenaga medis itu pun berlanjut. Setelah 'berubah' menjadi pasukan Power Isorangers, mereka kemudian memperagakan aksi nyeleneh. Satu per satu dari mereka menampilkan gerakan-gerakan yang lucu.
Sejak diunggah tiga hari yang lalu, video itu pun viral di media sosial dan telah ditonton lebih 14 ribu orang. Aksinya yang kreatif dan lucu itu membuat warganet merasa terhibur. Banyak dari warganet kemudian memberikan dukungan terhadap mereka yang bertugas menangani pasien corona.
"Tetap semangat para dokter dan nakes RSUD Sidoarjo. Ide luar biasa. Kreatif, menghibur, tapi menyentuh mengingat pengorbanan dan pelayanan Anda," tulis @novy_m_takarina.
"Siap melawan monster corona," lanjut @v_indryyy.
"Sehat selalu kalian bapak/ibu. Tuhan memberkati," timpal @dinasagitaa. (fre)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white