kumparan
search-gray
News27 Juni 2020 8:52

Antara Malu dan Kesal, Ekspresi Lucu Dekan Salting saat Wisudawan Lupa Salaman

Konten kiriman user
Antara Malu dan Kesal, Ekspresi Lucu Dekan Salting saat Wisudawan Lupa Salaman (1220727)
Heboh, ekspresi kocak seorang dekan saat wisudawan lupa menyalam dirinya. (Foto: Instagram/Tangkapan Layar @makassar.iinfo)
Hal yang hampir tak pernah luput dalam prosesi wisuda yaitu menggeser tali topi dari kiri ke kanan oleh rektor. Wisudawan akan dipanggil satu per satu ke depan untuk prosesi tersebut sekaligus menerima ijazah. Selanjutnya yang tak juga ketinggalan yaitu salaman dengan rektor dan dekan.
ADVERTISEMENT
Namun, ada saja tingkah wisudawan saat maju ke depan. Ada yang hanya memberi kode salaman lantaran bukan muhrim, namun ada juga yang sampai lupa salaman. Tak jarang hal ini membuat rektor atau dekan menjadi salah tingkah. Seperti halnya yang dilakukan oleh wisudawan satu ini.
Diketahui, wisudawan tersebut bernama Husman. Ia merupakan Sarjana Kehutanan di salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Entah karena grogi atau bagaimana, ia sampai terlewat membalas salaman dari dekan fakultasnya saat prosesi wisuda. Padahal sang dekan telah menyodorkan tangan.
Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa (23/6), terlihat prosesi wisuda tengah berlangsung. Satu per satu wisudawan dipanggil ke depan untuk proses menggeser tali topi toga sekaligus menerima ijazah. Mereka juga menyalami rektor dan dekannya masing-masing.
Antara Malu dan Kesal, Ekspresi Lucu Dekan Salting saat Wisudawan Lupa Salaman (1220728)
Heboh, ekspresi kocak seorang dekan saat wisudawan lupa menyalam dirinya. (Foto: Instagram/Tangkapan Layar @makassar.iinfo)
Acara tersebut berlangsung lancar dan khidmat. Namun, setelah wisudawan bernama Husman dipanggil, suasana wisuda kemudian berubah menjadi kocak. Seusai menerima ijazah, ia malah lupa menyalami dekan fakultasnya.
ADVERTISEMENT
Bukannya marah atau menegur, sang dekan malah menunjukkan ekspresi kocak. Antara malu dan kesal, ia tertawa. Sang dekan kemudian menepuk bahu Husman.
Melihat hal itu, sang rektor pun menyuruh Husman untuk menyalami dekannya. Husman pun kembali ke belakang untuk bersalaman dengan dekannya yang kemudian disambut kembali dengan ekspresi lucu dan salah tingkah alias salting.
"Bapaknya langsung salah tingkah. Ada yang pernah alami ?" tulis akun @makassar.iinfo.
Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui pasti di mana dan kapan kejadian lucu itu terjadi. Sebab, saat ini banyak perguruan tinggi yang melaksanakan prosesi wisuda secara daring lantaran pandemi virus corona.
Terlepas dari itu, video konyol wisudawan yang lupa menyalami sang dekan sangat menyita perhatian publik. Apalagi dengan ekspresi lucu sang dekan karena dibuat salah tingkah oleh mahasiswanya. Banyak warganet yang mengaku terhibur melihat kejadian lucu tersebut.
ADVERTISEMENT
"Lihat ginian aja aku ngakak yaa Allah," tulis @miiaa_moellyoto.
"Si Bapak berjiwa humoris juga. Bagus, jadi awet muda," lanjut @hasan_effendy.
"Untung dekannya berjiwa humor," pungkas @awx_muth. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white