News
·
4 Agustus 2021 11:01
·
waktu baca 2 menit

Banyak yang Nonton, Pria Gabut Live Streaming Menghitung Jumlah Butiran Beras

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Banyak yang Nonton, Pria Gabut Live Streaming Menghitung Jumlah Butiran Beras (739403)
searchPerbesar
Pria hitung beras. (Foto: @thanhkeoo/TikTok)
Kebosanan memang kerap membuat seseorang melakukan tindakan aneh. Baru-baru ini misalnya, seorang pria gabut selama seharian penuh melakukan eksperimen yang bikin geleng-geleng kepala dengan beras.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, beras merupakan biji-bijian yang bila ditanak akan menjadi nasi. Makanan pokok buat beberapa negara, terutama di Asia Tenggara, tentu dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan nyaris tak ada yang pernah menghitung jumlah butirannya.
Adapun seorang pria asal Vietnam baru-baru ini bikin publik heboh usai melakukan percobaan menghitung butiran pada beras seberat 0,55 kg. Momennya dibagikan secara live stream atau siaran langsung lewat akun @thanhkeoo di TikTok, pada 3 Agustus 2021.
Dalam cuplikan berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak pria bernama Thanh Keo tengah duduk di sebuah kursi dan menghitung beras di nampan. Menggunakan alat seperti sumpit, ia mulai memisahkan beras dari tumpukan yang banyak.
“Maaf, saya hanya menghitung beras. Maukah kamu menghitung jumlah butir beras malam ini?” kata Thanh Keo dalam bahasa Vietnam.
ADVERTISEMENT
Selama seharian, Thanh menyiarkan kegiatannya yang dinilai warganet disebabkan karena rasa bosan atau gabut. Ia secara perlahan menghitung, menggeser satu per satu butiran beras pada nampan.
Agar penglihatan tetap jelas, Thanh menyinari nampan berisi beras tersebut dengan lampu berbentuk lingkaran. Terdapat pula catatan untuk dapat mengingat jumlah beras yang sudah dihitung.
Lebih dari 24 jam pria tersebut menghitung beras. Tepatnya pada Selasa (13/8) pukul 18.16 WIB, ia berhasil menyelesaikan hitungan. Total sebanyak 51.348 butiran dari beras seberat 0,55 kg.
“Setelah hampir 48 jam, saya menyelesaikan tantangan,” kata Thanh.
Selesai menghitung butiran beras seberat 0,55 kg, kini Thanh sedang kembali menyiarkan secara langsung kegiatannya menghitung butiran dalam sebungkus besar micin. Serupa saat menghitung beras, perlahan ia memisahkan micin dari sisi kiri ke sisi kanan.
ADVERTISEMENT
Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 1,8 juta kali dan dibagikan ke berbagai sosial media. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang heran dengan aksi pria tersebut.
“Tiba-tiba lupa di pertengahan,” kata akun @halalnibos32.
“Akhirnya lu selesai juga live. Dari pagi jir, muncul mulu,” sebut akun @pacarkucantikkbngtt.
“Kalau gabut mending rebahan, bray,” ujar akun @penikmatrebahan. (bob)