News
·
16 Juni 2021 9:17
·
waktu baca 2 menit

Brimob Sedang dalam Tugas Azani Anaknya yang Baru Lahir Lewat Video Call

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Brimob Sedang dalam Tugas Azani Anaknya yang Baru Lahir Lewat Video Call  (444529)
searchPerbesar
Momen haru seorang anggota Brimob melantunkan azan ke anaknya yang baru lahir lewat panggilan video. (Foto: Instagram/@humas_korps_brimob)
Momen mengharukan seorang anggota Brimob melantunkan azan kepada anaknya lewat penggilan video belakangan menuai sorotan di media sosial. Apalagi, Brimob itu melakukannya saat bertugas mengejar teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Sulawesi Tenggara.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @humas_korps_brimob, Jumat (11/6/2021). Di video tersebut terlihat ia tengah memegang HP miliknya dengan melakukan panggilan video lantaran anaknya baru lahir.
"Brimob, sekeras dan setangguh apapun tetaplah seorang ayah dan kepala keluarga. Potret personel Brimob Sulteng yang mengazankan putranya yang baru lahir dari medan penugasan Ops Madago Raya," bunyi keterangan postingan tersebut.
Mengharukan, merupakan kata yang terlintas saat melihat video itu. Pasalnya, seorang anggota Brimob yang tengah menumpas teroris di Sulawesi Tenggara menyempatkan waktu melantunkan azan ke anaknya yang baru lahir.
Brimob Sedang dalam Tugas Azani Anaknya yang Baru Lahir Lewat Video Call  (444530)
searchPerbesar
Momen haru seorang anggota Brimob melantunkan azan ke anaknya yang baru lahir lewat panggilan video. (Foto: Instagram/@humas_korps_brimob)
Meski melalui telepon seluler, anggota Brimob yang belum diketahui nama dan identitasnya itu tetap dengan khusyuk melantunkannya di tengah penugasan Operasi Madago Raya. Tampak, seorang rekannya mengabadikan momen tersebut saat anggota Brimob yang bersangkutan melantunkan azan ke anaknya yang baru lahir.
ADVERTISEMENT
Terlihat juga wajah seorang bayi yang merupakan anak dari anggota Brimob yang baru lahir tersebut. Meski di tengah hutan dan dalam penugasan mengejar teroris MIT, Brimob itu tetap tidak lupa bahwa dirinya merupakan seorang ayah dan harus melantunkan azan kepada anaknya walau dari kejauhan.
Sementara itu, di akhir video, seorang rekannya tampak menyemangati anggota Brimob tersebut agar tidak bersedih. Diketahui, Brimob yang bersangkutan sempat menitikkan air mata kala melantunkan azan ke putranya itu.
"Jangan menangis, kau harus kuat," ucap rekannya yang merupakan perekam video mengharukan tersebut.
Begitulah momen haru saat seorang anggota Brimob yang tengah bertugas mengejar teoriris masih menyempat waktu melantunkan azan ke anaknya yang baru lahir lewat panggilan video. Bahkan, sejak diunggah dan viral di media sosial, banyak warganet yang terharu hingga menitikkan air mata saat menyaksikan momen tersebut.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, menurut kabar beredar, bayi yang diazani itu dikabarkan merupakan anak pertama dari anggota Brimob yang bersangkutan. Hingga kemudian, ia pun sempat menitikkan air mata lantaran dirinya seakan tidak menyangka bahwa akan mengazani anaknya saat ia bertugas mengejar teroris.
"Semoga menjadi anak yang saleh dan menjadi kebanggaan orang tua, Amin," tulis @didik_supranoto.
"Tanggung jawabmu terhadap tugasmu melebihi dari buah hatimu, semangat, Pak," sahut @swatvkabel.
"Atas nama pribadi dan @telkomsel mengucapkan selamat atas kelahiran ananda tercinta, Pak. Sehat untuk ananda dan istri tercinta," timpal @aldin_hasyim. (fre)