News
·
26 Oktober 2020 12:58

Busuk, Pria Curi HP saat Salat Berjamaah dan Kabur ketika yang Lain Sujud

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Busuk, Pria Curi HP saat Salat Berjamaah dan Kabur ketika yang Lain Sujud (132220)
Mencuri hp saat salat berjamaah. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)
Kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, sekalipun ketika sedang beribadah. Hal tersebut dibuktikan oleh rekaman kamera CCTV, menunjukkan aksi seorang pria mencuri hp di tengah-tengah salat berjamaah, kemudian kabur saat orang-orang sujud.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, buat beberapa orang hp dinilai mengganggu ketika berada di kantong celana. Sementara bila diletakkan di kantong baju, hp bisa terjatuh saat sujud. Karenanya, biasanya hp diletakkan di lantai sebelum salat.
Namun, kini sepertinya orang-orang mesti lebih berhati-hati ketika meletakkan hp-nya di lantai saat salat. Seperti rekaman kamera CCTV yang dibagikan akun @makassar_iinfo di Instagram, pada Minggu (25/10/2020).
Busuk, Pria Curi HP saat Salat Berjamaah dan Kabur ketika yang Lain Sujud (132221)
Mencuri hp saat salat berjamaah. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)
"Mari jadikan pelajaran buat kita semua." tulis akun @makassariinfo..
Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, terlihat orang-orang tengah khusyuk menjalankan salat berjamaah di sebuah masjid. Adapun seorang bapak-bapak berkemeja biru tampak meletakkan hp di lantai.
Awalnya suasana tampak normal, bak salat berjamaah pada umumnya. Namun, tiba-tiba saja ketika semuanya melakukan sujud, termasuk bapak-bapak baju biru tersebut, pria berkemeja ungu di belakangnya dengan cepat mengambil hp yang ada di bawah lantai.
ADVERTISEMENT
Usai berhasil mencuri hp tanpa disadari sang pemilik, pria berkemeja ungu tersebut tak berlama-lama di sana. Membatalkan salatnya, ia langsung kabur dengan melangkahi jemaah lain yang sedang sujud.
Belum diketahui lokasi pasti peristiwa tak biasa tersebut. Meski begitu, beberapa warganet menduga kejadiannya bukanlah di Indonesia, melainkan di India. Beragam komentar juga diberikan oleh warganet.
“Kehilangan di waktu yang baik. Insyaallah diganti berlipat dan yang zalim azabnya akan kontan,” ujar akun @fitri_wd20.
“Hebat bapaknya, tetap sholat dengan baik,” kata akun fajardrian.
Sementara itu, ada juga warganet yang salah fokus lantaran pria berpakaian putih gerakan salatnya terlalu cepat.
“Salah fokus sama baik baju garis-garis pake peci putih. Kecepatannya di atas rata-rata,” ujar akun @namasayamde_.
ADVERTISEMENT
Kini unggahan mengenai pencurian di tengah-tengah salat berjamaah pun viral, ditonton hingga lebih dari 260 ribu dan disukai oleh lebih dari 35 ribu orang. (bob)