News
·
21 November 2020 8:25

Cara Unik Netizen Sindir Tetangga yang Kerjaannya Bergosip Tiap Hari

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Cara Unik Netizen Sindir Tetangga yang Kerjaannya Bergosip Tiap Hari (227068)
Sosok Bu Tejo di Film Tilik yang menggambarkan sosok ibu-ibu yang suka gosip dan julid. Dok. YouTube Ravacana Film
Kamu pasti pernah menjumpai tetangga yang setiap hari suka bergosip kalau bertemu atau kumpul. Bahkan, seolah tak peduli waktu. Bisa pagi-pagi betul, siang, sore, malam, hingga tak jarang bikin orang yang mendengarnya merasa tidak nyaman. Ya , meski sebenarnya yang digosipkan bukan seseorang tersebut.
ADVERTISEMENT
Terkadang ingin menegur langsung, tapi merasa tak berani dan tak enak. Mungkin cara satu ini bisa dicoba, nih. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu netizen. Ia menceritakan bagaimana dirinya menyindir tetangga yang kerjaannya setiap hari ngerumpi dan gosip.
Dalam postingan di akun Twitter @txtdrstoryWA pada Rabu (18/11), netizen yang tidak disebutkan identitasnya itu merasa sungkan menegur tetangganya yang sering ngerumpi. Ia pun melakukan dengan cara unik, yaitu menggunakan nama wifi rumahnya.
"Gua nggak suka banget yak sama tipikal tetangga orang Indonesia yang kerjaannya bangun tidur langsung ngerumpi nggak jelas sambil mantau sekitar buat bahan gibah. Ya saking kesalnya gua," tulis netizen tersebut.
Cara Unik Netizen Sindir Tetangga yang Kerjaannya Bergosip Tiap Hari (227069)
Ilustrasi gosip, nyinyir, dan julid. Foto: Shutter Stock
Dari curhatan netizen tersebut, ia tampak sangat kesal lantaran tetangganya sering ngerumpi tak jelas. Lantaran sungkan menegur secara langsung, ia pun melakukan cara unik dengan membuat nama wifi miliknya menggunakan kata-kata bernada sindiran.
ADVERTISEMENT
"Jadi tetangga jangan suka gibah," begitulah nama wifi dengan bermaksud untuk menyindir tetangganya.
Curhatan netizen itu cukup membuat warganet takjub. Pasalnya, cara tersebut dianggap sangat jitu bagi tetangga yang selalu ngerumpi membahas kejelekan seseorang. Tak hanya itu, ada juga yang mengaku ingin meniru cara yang dilakukan oleh netizen tersebut.
"Cara mengungkapkan kekesalan terhadap tetangganya sangat bagus," tulis @mrkcvlt.
Kini, postingan viral itu telah di-retweet 208 kali dan disukai sebanyak 2.800 pengguna Twitter hingga kemudian mendapat beragam respons mulai dari komentar kocak hingga takjub dengan cara tersebut.
"Ini nih termasuk menampar dengan cara yang cantik," sahut @yudisaputrajip.
"Dari sekian inspirasi di dunia. Cuma ini yang menginspirasi buat hidup saya hahaha," timpal @anggunwiejaya. (fre)
ADVERTISEMENT