kumparan
KONTEN PENGGUNA
23 Februari 2020 19:11

Cegah Virus Corona, 200 Pasang Pengantin Nikah Massal Pakai Masker

Nikah Massal 3.jpg
Ratusan pasang pengantin melangsungkan pernikahan dengan mengenakan masker pernapasan. Foto: Twitter/@thandojo
Virus Corona masih menjadi perhatian masyarakat dunia. Hingga kini sudah ada lebih dari 78 ribu orang di 33 negara yang terjangkit virus asal Wuhan, China, ini.
ADVERTISEMENT
Virus ini pun sudah menewaskan lebih dari dua ribu orang. Namun sekitar 22 ribu pasien diklaim berhasil disembuhkan. Meski begitu, wabah virus corona tetap membuat banyak orang mengambil langkah pencegahan.
Salah satu langkah pencegahan yang ramai dilakukan adalah memakai masker pernapasan. Seperti yang dilakukan ratusan pasangan pengantin di Filipina dalam sebuah pernikahan massal.
Nikah Massal.jpg
Para pengantin nikah masal di Filipina kenakan surgical mask. Foto: Tangkapan layar YouTube/The Guardian
Melansir DailyMail, 220 pasang pengantin terpaksa melangsungkan pernikahan menggunakan masker jenis surgical mask berwarna biru. Ini dilakukan dalam nikah massal di Kota Bacolod, Filipina.
Para peserta nikah masal ini juga diminta melaporkan bukti kesehatannya termasuk riwayat perjalanan selama 14 hari sebelum pernikahan. Para pengantin pun berciuman tanda sahnya pernikahan mereka dengan masih menggunakan masker.
Nikah Massal 2.jpg
Pengantin diwajibkan menyertakan bukti kesehatan dan riwayat perjalanan selama 14 hari sebelumnya. Foto: Tangkapan layar YouTube/The Guardian
Pernikahan massal ini adalah acara tahunan di kota tersebut. Pada tahun 2013, tercatat rekor sebanyak 2013 pasangan yang menikah di waktu yang sama.
ADVERTISEMENT
Masih dalam upaya mengontrol penyebaran Virus Corona, sebuah gereja di Korea Selatan juga sediakan hand sanitizer dan surgical mask untuk 30 ribu tamu undangan pernikahan.(rin)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan