News
·
17 Juli 2021 18:13
·
waktu baca 2 menit

Cerita Anak Sopir Angkot Kerap Dihina, Beri Bukti Lulus Kuliah di Luar Negeri

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Cerita Anak Sopir Angkot Kerap Dihina, Beri Bukti Lulus Kuliah di Luar Negeri (603516)
searchPerbesar
Angkot di sekitaran Terminal Pasar Minggu. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Seorang perempuan anak sopir angkot yang baru saja lulus kuliah baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, ia menceritakan pengalaman ketika sempat kerap dihina memiliki cita-cita yang terlalu tinggi, yakni menempuh pendidikan di luar negeri.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut dibagikan akun @insta.nyinyir di Instagram, pada Jumat (16/7/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak seorang perempuan yang mengenakan toga, merekam momen ketika dirinya mendapatkan ijazah.
Ia kemudian menceritakan pengalamannya sebelum berkuliah, yakni ketika sering mendapat hinaan dari tetangga lantaran orang tuanya bekerja sebagai sopir angkot. Disebutkan, ia tidak pantas bermimpi terlalu tinggi.
Cerita Anak Sopir Angkot Kerap Dihina, Beri Bukti Lulus Kuliah di Luar Negeri (603517)
searchPerbesar
Anak sopir angkot yang akhirnya lulus kuliah. (Foto: @insta.nyinyir/Instagram)
“Waktu itu ada yang ngomong gini sama gua ‘anak sopir angkot saja mimpinya ketinggian, pengin kuliah di luar negeri,’” kenang perempuan tersebut.
Bahkan, ketika ia akhirnya bisa berkuliah di luar negeri, tetangganya tidak percaya. Perempuan itu justru disangka sedang menjadi tenaga kerja Indonesia, bertugas sebagai pembantu di luar negeri.
Barulah saat perempuan itu lulus, ia bisa membuktikannya kepada para tetangga yang kerap kali menghina bahwa kini telah menyelesaikan pendidikan di luar negeri. Tampak ia kemudian memperlihatkan ijazah yang bertuliskan namanya.
ADVERTISEMENT
"Nih! Lu tengok baik-baik nama gua! Gua lulus! Makasih sudah pernah ngomongin gua, 4 tahun lu hina gua, gua lulus!" tuturnya sambil meneteskan air mata.
Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga ratusan ribu kali dan disukai oleh puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang salut dengan perempuan tersebut.
“Balas dendam terhebat,” tulis akun @dianawa93.
“Good job. Cacian dibalas dengan prestasi. Congratulations, Neng. Sorry gak bisa nge-tag, ntar lu tenar,” kata akun @anggit.gustiwana.
“Serius, saya ikutan greget dan lega banget lihat mbaknya. Semangat dan selamat, ya, Mbak! ‘Balas dendam’ elegan dan berkelas,” sebut akun @iflacha_sisiet. (bob)