News18 Juli 2020 9:48

Curhat Cewek Ogah Punya Pacar yang Ngomong Medok Jawa, Sebut Bikin Malu

Konten kiriman user
Curhat Cewek Ogah Punya Pacar yang Ngomong Medok Jawa, Sebut Bikin Malu (709967)
Ilustrasi cewek ogah pacaran dengan cowok yang ngomong medok logat Jawa. Foto: Pexels/Deden Dicky Ramdhani
Seseorang bisa melihat identitas orang lain dari cara tutur bahasa atau logat saat berbicara. Ya, hampir setiap daerah memiliki khas masing-masing, tak terkecuali logat berbicara. Salah satunya yaitu logat Jawa atau yang dikenal dengan istilah medok.
ADVERTISEMENT
Namun, tampaknya tidak semua orang merasa nyaman saat mendengarnya. Bahkan, ada yang cenderung menghindari seseorang lantaran cara berbicaranya kental dengan logat tertentu. Seperti halnya cewek satu ini yang curhat memusuhi teman dengan logat Jawa yang medok.
Postingan tersebut ramai dibahas di media sosial terutama di Twitter. Salah satunya setelah diunggah kembali oleh @GelarPrakosa yang memperlihatkan unggahan foto diduga berbau rasial.
Curhat Cewek Ogah Punya Pacar yang Ngomong Medok Jawa, Sebut Bikin Malu (709968)
Ilustrasi orang yang ngomong medok logat Jawa. Foto: Wikimedia Commons
Dalam unggahan itu seorang cewek curhat bahwa dirinya ogah memiliki pacar yang logat medok logat Jawa saat berbicara. Ia menyebut jika punya pacar sedemikian itu hanya akan membuat malu.
"Mau seganteng apa pun kalau ngomongnya medok banget mah ogah wkwkw... bikin malu. Yang ada jadi bahan ceng-cengan anak-anak tongkrongan," tulisan cewek tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak hanya ogah memiliki pacar yang berlogat medok, cewek itu juga mengungkapkan malas berteman dengan orang dengan logat serupa. Bahkan, ia terang-terangan menulis kalau dirinya justru memusuhi mereka.
"Punya teman logat Jawa aja gue musuhin, apalagi gebetan. Habis dia," tulisnya.
Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui pasti siapa yang pertama kali mengunggah pengakuan berbau rasial tersebut. Namun, sejak diunggah, banyak warganet yang mempersoalkannya. Salah satunya akun @sukamadang yang menganggap logat merupakan keunikan yang tak perlu dipermasalahkan.
"YouTuber Korea yang medok aja di negara maju kalau ngomong sama mbaknya tetap pakai basa Jawa medok. Kenapa yang satu Tanah Air malah ilfil sama yang cuma beda logat aja dan beda ras doang," tulisnya.
ADVERTISEMENT
"Di Jawa juga biasanya mahasiswa yang ngomongnya lo-gue dijauhin, soalnya terkesan ngesok. Juga biasanya mereka cuman mau bergaul dengan sesamanya yang ngomong lo-gue," lanjut @aziztony.
"Biasanya yang berlebihan kayak gini bakal jilat ludah sendiri," imbuh @yaelahZiva.
"Gua dari Jakarta, maaf nih. Gua kalau punya teman yang ngomongnya medok malah lucu. Maunya denger dia ngomong terus. Gua orangnya emang suka sih dengar orang ngomong pakai logatnya masing-masing. Menyenangkan banget," timpal @Skedush. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white