News
·
17 Oktober 2020 11:13

Debt Collector Corat-coret Rumah Nasabah, Diduga karena Lama Tak Ada Kabar

Konten ini diproduksi oleh
Debt Collector Corat-coret Rumah Nasabah, Diduga karena Lama Tak Ada Kabar (43545)
Viral debt collector coret rumah nasabah lantaran tak bayar utang. (Foto: Instagram/@energiesolo)
Tak bisa dimungkiri, banyak nasabah mengalami hal tak mengenakkan saat debt collector menagih utang. Mulai dari kekerasan hingga hal memalukan kerap dialami oleh sejumlah nasabah yang telat membayar utang.
ADVERTISEMENT
Nah, sama halnya seperti yang dialami oleh seorang perempuan di Jawa Tengah yang belakangan ini viral di media sosial. Perempuan tersebut dipermalukan oleh seorang debt collector dengan mencorat-coret rumahnya.
Lantas, video itu pun viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @energiesolo. Dalam tiga potongan video yang dibagikan, seorang pria yang merupakan debt collector mencoret sebuah rumah warga dengan cat pilox.
"Bayar utangmu, koperasi, macet," begitu tulisan yang dibuat debt collector di tembok rumah nasabah.
Debt Collector Corat-coret Rumah Nasabah, Diduga karena Lama Tak Ada Kabar (43546)
Viral debt collector coret rumah nasabah lantaran tak bayar utang. (Foto: Instagram/@energiesolo)
Usut punya usut, debt collector tersebut diketahui geram dengan ulah nasabahnya karena tidak kunjung membayar utang. Selain itu, sang nasabah juga disebut tidak memberi kabar selama satu bulan hingga membuat debt collector tersebut marah.
ADVERTISEMENT
Tak lama berselang, saat debt collector mencoret rumah nasabahnya, seorang perempuan pun muncul. Ia ternyata merupakan nasabah yang dimaksud. Merasa dipermalukan, perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu marah karena debt collector dianggap bersikap berlebihan.
"Ya nggak gini dong. Situ kan punya nomor Hp. Tinggal WA atau gimana, kok seperti ini. Saya nggak pernah dihubungi, nggak pernah. Kalau begini, aku mau bayar, inikan pencemaran nama baik loh. Saya mau bayar, tapi ini harus dihapus," ucap ibu tersebut kepada debt collector.
Selama percekcokan tersebut, perempuan itu tampak protes tidak terima rumahnya dicoret hingga sejumlah warga mengetahui bahwa dirinya memiliki utang. Di sisi lain, debt collector menganggap perempuan itu tidak memberi kabar selama satu bulan hingga mengakibatkan dirinya mencoret-coret rumah nasabah tersebut.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, sejak diunggah pada Kamis lalu (15/10), video tersebut telah ditonton ribuan orang dan mendapat beragam komentar dari sejumlah warganet. Mereka juga memberikan beragam komentar terkait aksi debt collector yang mencoret rumah nasabah.
"Kasihan sekali yang nagih. Soalnya dia kalau nggak dapat setoran dari nasabah, dia yang nanggung. Bisa bisa dipotong gajinya. Soalnya aku tahu sendiri min," sahut @meghanovita_.
"Masalah utang, memang wajib dibayar tapi jika cara penagihan seperti itu, bisa dikategorikan pencemaran nama baik bisa dituntut pidana," timpal @dimatteo4. (fre)
***
Ingin dapat dana pengembangan buat usaha kamu? Caranya kunjungi link di bawah ini: