Food & Travel
·
22 April 2021 11:45

Destinasi Wisata Unik, Pesona Batu Berbentuk Kelamin di Raja Ampat

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Destinasi Wisata Unik, Pesona Batu Berbentuk Kelamin di Raja Ampat (131573)
Disebut Batu Kelamin karena bentuknya mirip dengan alat kelamin pria atau penis. Foto: Aria Sankhyaadi/kumparan
Raja Ampat menjadi salah satu kota Indonesia yang memiliki pesona kekayaan alam seolah tidak akan pernah ada habisnya untuk dikagumi dan dinikmati. Mulai dari keindahan alam yang memesona, hingga panorama alam bawah lautnya.
ADVERTISEMENT
Salah satunya seperti lokasi destinasi wisata unik berikut ini yaitu Batu Kelamin yang berlokasi di kawasan Teluk Mayalibit, Raja Ampat, Papua Barat.
Disebut Batu Kelamin karena di tempat ini terdapat batu karang yang bentuknya mirip dengan alat kelamin pria atau penis. Bagi yang ingin menuju ke lokasi Batu Kelamin, kamu memerlukan waktu kurang lebih 45 menit (tergantung ombak juga kecepatan kapal motor).
Destinasi Wisata Unik, Pesona Batu Berbentuk Kelamin di Raja Ampat (131574)
Batu Kelamin, Raja Ampat, Papua Barat. Foto: Aria Sankhyaadi/kumparan
Seorang guide perjalanan, Ferdinand menjelaskan bahwa batu ini sudah ada sejak lama dan bahkan mungkin sudah ada sejak zaman nenek moyang masyarakat Raja Ampat mulai tinggal di sana.
Batu kelamin ini juga memiliki mitos yang dipercayai oleh warga setempat, yaitu barangsiapa yang datang dan meletakkan uang logam di Batu Kelamin, maka perjalanannya akan selamat dan keinginannya bisa dikabulkan.
Destinasi Wisata Unik, Pesona Batu Berbentuk Kelamin di Raja Ampat (131575)
Perjalanan menuju Batu Kelamin di Raja Ampat, Papua Barat. Foto: Aria Sankhyaadi/kumparan
Wisatawan tinggal memegang atau menyentuh Batu Kelamin, lalu meletakkan uang koin di bagian kepala batunya, kemudian berdoa di dalam hati kepada Sang Pencipta. Niscaya permohonan kamu akan direstui,” ujar Ferdinand.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari mitos yang dipercayai warga setempat, Batu Kelamin ini memang unik dan layak dikunjungi bagi kamu yang ingin berlibur ke Raja Ampat lho. (via)