News
·
16 Oktober 2020 9:52

Detik-Detik Menegangkan Petugas Damkar Selamatkan Anjing Tersangkut di Lantai 4

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Detik-Detik Menegangkan Petugas Damkar Selamatkan Anjing Tersangkut di Lantai 4 (85867)
Petugas damkar berusaha menyelamatkan anjing. (Foto: Viral Press/YouTube)
Aksi heroik petugas pemadam kebakaran (damkar) kala menyelamatkan seekor anjing mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya, anjing yang diselamatkan tersebut tersangkut di terali sebuah gedung apartemen, tepatnya di lantai empat.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari Viral Press, peristiwa tersebut terjadi di sebuah gedung di Jakarta pada Minggu (20/9/2020) lalu. Dalam video berdurasi 5 menit tersebut, tampak seekor anjing tersangkut di terali balkon lantai empat.
Diceritakan, anjing itu bisa ada di tempat tersebut bermula dari ia lari dari sang pemilik. Berjalan lewat celah kecil tembok, anjing yang masih kecil tersebut malah terjebak saat mencari jalan keluar.
Detik-Detik Menegangkan Petugas Damkar Selamatkan Anjing Tersangkut di Lantai 4 (85868)
Petugas damkar berusaha menyelamatkan anjing. (Foto: Viral Press/YouTube)
Melihat anjing dalam bahaya, tetangga penghuni apartemen tersebut langsung menelepon pemadam kebakaran untuk bantuan. Petugas damkar pun datang dengan tangga, tali, dan jaring untuk menyelamatkan anjing tersebut.
Dengan tali pengaman, petugas damkar itu berjalan di celah sempit untuk mendekati sang anjing. Dengan sangat berhati-hati agar tak menakuti anjing kecil tersebut, petugas damkar itu akhirnya bisa meraih si anak anjing.
ADVERTISEMENT
Sempat sang petugas damkar mendapat perlawanan, bahkan dicoba digigit oleh sang anjing. Namun, pada akhirnya ia berhasil menyelamatkan anjing tersebut, memasukkannya ke dalam jaring kemudian diangkat oleh rekannya.
Video
“Prosesnya sangat sulit dan begitu berbahaya, tapi untuk inilah kami dilatih. Warga sekitar sudah benar menelepon kami dan tidak gegabah mencoba menyelamatkan sendiri anjing tersebut,” ujar petugas damkar tersebut kepada Viral Press.
Momen tersebut pun jadi tontonan warga sekitar. Operasi penyelamatan tersebut berjalan sekitar satu jam, sementara lokasi kejadian berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Setelah anjing tersebut berhasil diselamatkan, warga di lokasi yang tengah menonton peristiwa tersebut kemudian memberi tepuk tangan, mengapresiasi aksi dari para petugas damkar. Unggahannya pun telah viral di media sosial, ditonton ribuan orang. (bob)
ADVERTISEMENT