News
·
9 Desember 2020 10:31

Disimpan di Kaleng Bekas, Uang Rp1 Miliar Nenek Ini Rusak Dimakan Rayap

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Disimpan di Kaleng Bekas, Uang Rp1 Miliar Nenek Ini Rusak Dimakan Rayap (79149)
Viral uang sebanyak Rp1 miliar milik seorang nenek di Penang, Malaysia, rusak dimakan rayap lantaran disimpan di kaleng biskuit bekas. (Foto: Grup Facebook/Penang News)
Celengan masih menjadi tempat menyimpan uang ketimbang di bank bagi beberapa orang. Entah itu celengan kendi dari tanah liat hingga dengan memanfaatkan kaleng bekas.
ADVERTISEMENT
Sama halnya seperti nenek di Penang, Malaysia, ini. Nenek yang tidak disebutkan identitasnya tersebut menyimpan uang tabungannya di celengan dari kaleng bekas. Namun, setelah sekian lama menabung, alangkah sedihnya ia ketika mendapati uang-uangnya justru rusak dimakan rayap.
Mengutip World of Buzz, nenek bersangkutan diketahui lebih memilih menyimpan atau menabung di celengan kaleng bekas ketimbang di bank. Alasannya, biar tidak terlalu repot ketika hendak mengambilnya.
Disimpan di Kaleng Bekas, Uang Rp1 Miliar Nenek Ini Rusak Dimakan Rayap (79150)
Viral uang sebanyak Rp1 miliar milik seorang nenek di Penang, Malaysia, rusak dimakan rayap lantaran disimpan di kaleng biskuit bekas. (Foto: Grup Facebook/Penang News)
Akan tetapi, hal tak terduga terjadi. Uang yang nenek itu simpan di kaleng biskuit malah rusak dimakan rayap.
Dalam unggahan yang dibagikan di Grup Facebook, Penang News, seorang pria yang diduga merupakan cucu nenek tersebut tampak mengabadikannya dengan video. Benar saja, tumpukan uang kertas 100 ringgit Malaysia terlihat rusak akibat dimakan rayap.
ADVERTISEMENT
"Semua catatan yang saya buat di sini memiliki masalah. Ada RM10.000 dalam satu tumpukan, dan total ada 23 tumpukan, jadi itu berarti RM230.000," ucap perekam video.
Hingga kemudian, jika dikalkulasikan, dari sejumlah tumpukan uang yang telah dihitung, uang nenek tersebut yang rusak sebanyak 300 ribu ringgit Malaysia. Atau jika dirupiahkan senilai lebih dari Rp1 miliar.
Kini, video viral tersebut telah dibagikan sebanyak 250 pengguna Facebook sejak diunggah pada Selasa lalu (1/12). Banyak warganet yang menyayangkan kenapa uang sebanyak itu tidak disimpan di bank saja. (fre)