News
·
3 Agustus 2020 15:27

Entah Lupa atau Ngantuk, Jemaah Masih Kenakan Helm saat Tunaikan Salat Idul Adha

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Entah Lupa atau Ngantuk, Jemaah Masih Kenakan Helm saat Tunaikan Salat Idul Adha (79150)
Ilustrasi pelaksanaan salat di masa pandemi. Foto: ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Seorang pria jadi sorotan publik kala menjalankan salat Idul Adha. Pasalnya, ketika jemaah lain menggunakan peci, pria tersebut masih dengan helm di kepala. Adapun ia baru sadar ketika memulai salat.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, helm biasanya dipakai oleh pengendara motor ketika sedang melintas di jalanan. Namun, memang ada momen ketika seorang pengendara motor kelupaan melepas helm mereka.
Seperti peristiwa yang dibagikan akun @ndorobeii di Instagram ini, seorang pria yang ingin salat Idul Adha, diduga menuju lokasi menggunakan motor, kelupaan melepas helmnya hingga ia masuk ke dalam masjid.
Entah Lupa atau Ngantuk, Jemaah Masih Kenakan Helm saat Tunaikan Salat Idul Adha (79151)
Lupa, orang ini nyaris salat mengenakan helm. (Foto: @ndorobeii/Instagram)
"Dia Lupa, apakah kalian pernah begitu juga… saya pernah helm OJOL saya bawa pulang," tulis @ndorobeii menjelaskan unggahannya, Sabtu (1/8/2020).
Terlihat dalam video berdurasi singkat tersebut, seorang pria tengah berdiri mendengarkan ceramah Idul Adha. Ia pun seakan tengah bersiap untuk melakukan salat sunah tahiyat masjid, tapi kemudian sadar masih ada helm di kepalanya.
ADVERTISEMENT
Aksi pria tersebut tentu jadi sorotan jemaah lainnya. Bukan tanpa sebab, pasalnya, di dalam masjid umumnya orang menggunakan peci. Seseorang bahkan mengabadikan momen unik tersebut, yang kemudian dibagikan kepada akun @ndorobeii.
Kini video tersebut telah viral di media sosial, ditonton hingga lebih dari 70 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 4 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang mengaku terhibur dengan tingkah pria tersebut.
“Dia pasti tipikal yang pakai helm bukan karena takut sama polisi, pakai helm sudah jadi lifestyle,” kata akun @elpdw.
Meski begitu, beberapa komentar warganet menyayangkan orang-orang sekitar yang tidak mengingatkan pria tersebut. Warganet merasa kasihan dengannya yang tentu akan malu saat menyadari kesalahan. (bob)
ADVERTISEMENT