News
·
27 Mei 2021 16:12
·
waktu baca 2 menit

Gadis Kecil Pemulung Cuma Mau Air Minum Saat Diajak ke Minimarket, Kisahnya Haru

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Gadis Kecil Pemulung Cuma Mau Air Minum Saat Diajak ke Minimarket, Kisahnya Haru (108915)
searchPerbesar
Viral kisah haru seorang bocah perempuan pemulung di Jakarta Barat hanya minta air minum saat ditraktir wanita bernama Abigail. (Foto: TikTok/@abigaielll)
Kisah mengharukan seorang bocah pemulung di Jakarta Barat mengejutkan publik lantaran hanya meminta air minum saat ditraktir ke minimarket. Wanita bernama Abigail yang mentraktir bocah itu sontak terharu dengan hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Di video yang diunggah di akun TikTok pribadinya, ia membagikan saat seorang bocah perempuan mondar-mandir di pinggir jalan. Dengan membawa karung, bocah tersebut tampak mencari barang bekas untuk dijual.
Di saat bersamaan, Abigail lantas menghentikan laju mobilnya yang kala itu melihat bocah tersebut. Ia kemudian membantunya dengan mentraktir ke minimarket. Namun, anehnya saat ditanya ingin membeli apa, jawaban bocah tersebut membuat publik menitikkan air mata.
"Sering lihat adek ini di dekat rumah dari pagi sampai jam 6 sore. Cuma mau putih. Banyangkan dia haus banget katanya," bunyi narasi di video tersebut.
Gadis Kecil Pemulung Cuma Mau Air Minum Saat Diajak ke Minimarket, Kisahnya Haru (108916)
searchPerbesar
Viral kisah haru seorang bocah perempuan pemulung di Jakarta Barat hanya minta air minum saat ditraktir wanita bernama Abigail. (Foto: TikTok/@abigaielll)
Begitulah ucapan tulus dari bocah pemulung yang ternyata hanya ingin membeli air minum karena dirinya kala itu tengah kehausan. Wanita bernama Abigail tersebut pun mentraktir bocah itu ke minimarket.
ADVERTISEMENT
Dari video itu, bocah tersebut awalnya hanya ingin mengambil air mineral di minimarket. Namun, sang pengunggah video kemudian mengizinkan bocah tersebut membeli apa saja yang dia mau. Apalagi, bocah itu tampak sangat lemas usai seharian memulung di berbagai tempat.
Menurut keterangan video, bocah itu ternyata harus menjadi tulang punggung keluarganya. Pasalnya, sang ayah harus merawat adiknya yang tengah sakit hingga membuat bocah malang tersebut harus bekerja setiap hari mencari barang bekas.
Gadis Kecil Pemulung Cuma Mau Air Minum Saat Diajak ke Minimarket, Kisahnya Haru (108917)
searchPerbesar
Viral kisah haru seorang bocah perempuan pemulung di Jakarta Barat hanya minta air minum saat ditraktir wanita bernama Abigail. (Foto: TikTok/@abigaielll)
Sementara itu, ibu yang telah melahirkannya disebut telah meninggal dunia. Hingga kemudian, ia pun terpaksa menjadi tulang punggung mencari rezeki dengan memulung di Jakarta Barat. Hal itu dilakukannya demi adik dan kakaknya hingga sang ayah agar bisa bertahan hidup.
ADVERTISEMENT
"Papanya nggak kerja, gaes. Jagain adeknya malah dia yang kerja. Ibunya udah nggak ada. Aku suruh dia jajan apa saja yang dia mau. Awalnya dia nggak enakan," lanjut keterangan video tersebut.
Di momen tersebut, bocah itu tampak masih mengingat adik dan kakaknya. Bocah pemulung itu kemudian mengambil roti untuk mereka santap bersama di rumah.
Tak ayal, video yang diunggah pada, Selasa (4/5) mencuri perhatian warganet. Bahkan, banyak yang tersentuh dengan kebaikan wanita bernama Abigail tersebut. Selain itu, ada juga yang terharu menyaksikan momen bocah pemulung itu lantaran menyebut hanya membutuhkan air minuman saat ditraktir ke minimarket.
Kini, video itu telah dilihat 6,3 juta orang dan disukai sebanyak 582 ribu pengguna TikTok. Publik di media sosial terutama di TikTok pun tersentuh dengan aksi mulia dari wanita tersebut.
ADVERTISEMENT
"Panjang umur orang-orang baik seperti ini. Semoga lebih banyak lagi orang-orang seperti mereka," tulis @hery_tjan.
"Kasihan banget adeknya. Semoga kakaknya yang jajanin dia banyak rezekinya dan sehat selalu," timpal @iwanlie89 . (fre)