Food & Travel
·
26 Februari 2021 12:57

Gak Doyan, Warganet Ini Bongkar Sushi dan Memasaknya Jadi Lebih Kearifan Lokal

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Gak Doyan, Warganet Ini Bongkar Sushi dan Memasaknya Jadi Lebih Kearifan Lokal (1242887)
searchPerbesar
Ilustrasi Sushi. Foto: Pixabay
Seorang warganet yang mendapat makanan sushi baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Pasalnya, lantaran tidak suka dengan makanan khas Jepang tersebut, ia menyulapnya menjadi hidangan yang lebih kearifan lokal.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, sushi merupakan makanan khas Jepang yang umumnya berbahan dasar nasi dan ikan mentah. Populer di kalangan pecinta kuliner, bentuk kecil sushi membuatnya mudah dimakan, kebanyakan orang melahap dengan satu suapan.
Hanya saja, tentu tak semua orang suka dengan sushi. Lantaran bahannya yang kebanyakan tidak dimasak alias mentah, ada yang tak doyan dan bahkan benci sehingga enggan makan sushi.
Seperti misalnya yang dibagikan akun @yldamyl di Twitter pada Rabu (24/2/2021). Dalam dua foto yang diunggahnya, hidangan sushi dalam wadah berwarna cokelat masih tersisa belasan buah.
Gak Doyan, Warganet Ini Bongkar Sushi dan Memasaknya Jadi Lebih Kearifan Lokal (1242888)
searchPerbesar
Sushi jadi nasgor. (Foto: @yldamyl/Twitter)
Disebutkan sushi tersebut milik teman sang pengunggah. Gara-gara tak suka sushi, sang pemilik mencoba cara unik dengan kembali mengolahnya menjadi hidangan lain yang lebih kearifan lokal, yakni nasi goreng.
ADVERTISEMENT
“Temen gue enggak suka sushinya, terus dijadiin nasi goreng,” tulis akun @yldaml dalam keterangan fotonya.
Diduga sushi tersebut dibongkar, kemudian dimasak dengan tambahan kecap selayaknya nasi goreng. Daging dan sayur yang tadinya ada di atas sushi pun jadi terlihat matang setelah digoreng. Sementara nasi jadi bercampur dan tak membentuk sushi lagi.
Seketika unggahan tersebut viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 12 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 49 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang keheranan dan terhibur dengan pemandangan unik tersebut.
“Pertukaran budaya pun sangat kental sekali di postingan ini, mantappppuuu jiwaaaa,” kata akun @mdikyf.
“Fun fact, sepiring nasi goreng lebih terasa kenyang ketimbang sepiring sushi (karena harga tentunya),” kata akun @huuznii.
ADVERTISEMENT
“Sumpah awal-awal makan sushi gini karena enggak doyan ikan mentah. Akhirnya makan nasinya doang, terus ikannya ditaruh di tisu terus dibuang,” sebut akun @keraktwlor. (bob)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white