News
·
29 Desember 2020 13:40

Ibu-ibu Bawa 2 Anak Jalan Kaki Lampung-Jakarta Lewat Tol Sambil Nangis

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Ibu-ibu Bawa 2 Anak Jalan Kaki Lampung-Jakarta Lewat Tol Sambil Nangis (35379)
Viral seorang ibu dan dua orang anaknya jalan kaki dari Lampung menuju Jakarta lewat jalan tol dengan kondisi hujan-hujanan. (Foto: Instagram/@cetul22)
Seorang ibu di Lampung nekat membawa dua orang anaknya jalan kaki di tol menuju Jakarta usai bertengkar dengan suaminya. Lebih sedihnya lagi, sang ibu dan dua anaknya tersebut tampak hujan-hujanan di pinggir jalan tol hingga kemudian ditolong oleh petugas kepolisian.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang dibagikan di akun Instagram @cetul22, petugas kepolisian yang sedang berpatroli di jalan tol tiba-tiba melihat seorang ibu dengan dua orang anaknya tengah berjalan kaki di pinggir jalan tol dengan kondisi basah kuyup.
"Pada saat PJR Ditlantas Polda Lampung sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin Jalan Tol Induk 03 menemukan seorang wanita dan kedua anak sedang berjalan kaki di bahu jalan tol yang sangat membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan tol lainnya," bunyi tulisan di keteranga video tersebut.
Ibu-ibu Bawa 2 Anak Jalan Kaki Lampung-Jakarta Lewat Tol Sambil Nangis (35380)
Viral seorang ibu dan dua orang anaknya jalan kaki dari Lampung menuju Jakarta lewat jalan tol dengan kondisi hujan-hujanan. (Foto: Instagram/@cetul22)
Hingga kemudian, lantaran membahayakan diri mereka dan pengguna jalan tol, petugas kepolisian dari Polda Lampung tersebut menolong ibu dan dua anaknya itu. Dengan kondisi basah kuyup, seorang bocah perempuan tampak kedinginan saat diinterogasi oleh polisi.
ADVERTISEMENT
"Dari mana? mau ke mana?" ucap polisi
"Dari pom bensin itu. Mau pulang," jawab bocah perempuan tersebut.
Tak ayal, mereka pun membawa ibu dan dua anak tersebut ke Polsek Tegineneng, Lampung, untuk membantu kepulangan mereka. Di sisi lain, jika dilihat sekilas, bibir bocah perempuan yang menjawab pertanyaan polisi tersebut tampak hitam karena diduga telah kedinginan usai nekat hujan-hujanan jalan kaki di pinggir jalan tol.
Ibu-ibu Bawa 2 Anak Jalan Kaki Lampung-Jakarta Lewat Tol Sambil Nangis (35381)
Viral seorang ibu dan dua orang anaknya jalan kaki dari Lampung menuju Jakarta lewat jalan tol dengan kondisi hujan-hujanan. (Foto: Instagram/@cetul22)
Sementara itu, menurut pengakuan sang polisi, ia menyebut ibu beserta dua bocah perempuan itu diduga bertengkar dengan suami hingga kemudian memutuskan nekat pergi ke Jakarta dengan jalan kaki melalui jalan tol.
"Selamat sore, komandan. Jadi, pada saat melaksanakan patroli cuaca hujan deras. Sore ini kami menemukan ibu-ibu dan dua orang anaknya yang pengakuannya ribut dengan suaminya dan kami temukan di pinggir jalan tol. Mau ke Jakarta ya, buk, ya. Kami antar, ya buk. Nanti, anaknya sakit," ucap polisi tersebut.
ADVERTISEMENT
Kini, sejak dibagikan pada Senin, (28/12), video itu menuai pujian dari warganet. Pasalnya, warganet salut dengan kebaikan petugas polisi yang sedang berpatroli hingga kemudian membantu ibu dan dua anak tersebut yang tampak kedinginan karena nekat jalan kaki ke Jakarta lewat jalan tol.
"Sehat selalu Pak Polisi. Ya, Allah kasihan ibu dan anak-anaknya. Sehat selalu ya, buk," sahut @jesika.sayankk.
"Gila ya suaminya, sampai segitunya," timpal @aaa093019. (fre)