News
·
19 September 2020 9:45

Kerasukan Usai Pungut Uang di Jalan, Pria Tak Bisa Gerak Sampai Meninggal

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Kerasukan Usai Pungut Uang di Jalan, Pria Tak Bisa Gerak Sampai Meninggal  (27884)
Ilustrasi uang pesugihan. Foto: kumparan
Kala menemukan uang di jalanan, biasanya orang-orang tak berpikir dua kali untuk mengambilnya. Namun, peristiwa tak terduga yang diceritakan warganet satu ini bakal membuat berpikir dua kali untuk melakukannya.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari MStar, pria Malaysia bernama Dean membagikan cerita dari pengikutnya, Asyraf, lewat akun @Anyieljr di Twitter. Berawal dari menemukan uang koin di jalanan yang tak jauh dari rumah, tak terpikir hal yang macam-macam kala kerabat Asyraf memungutnya.
Adapun pria yang merupakan keluarga dari Asyraf itu berpikir bahwa koin yang ditemukan di pekarangan rumah tersebut milik salah satu anggota keluarga. Karena itu, tak ada beban kala ia mengambil koin itu.
Kerasukan Usai Pungut Uang di Jalan, Pria Tak Bisa Gerak Sampai Meninggal  (27885)
Uang koin berisi santet. (Foto: @Anyieljr/Twitter)
Namun, tak lama setelahnya, tiba-tiba saja keluarga dari Asyraf itu kesurupan. Makhluk yang menghuni tubuh saudaranya tersebut bahkan berlaku kasar, menolak pergi hingga sang pemilik tubuh tak bisa bergerak lalu meninggal.
"Penyebabnya karena mengambil uang koin di tepi jalan saja. Sampai meninggal karena kerasukan. 'Makhluk' itu marah dan tidak mau meninggalkan jasadnya," ujar Dean membagikan cerita Asyraf.
ADVERTISEMENT
Disebutkan oleh Dean, sebab dari peristiwa tersebut adalah sihir santet yang disematkan dalam uang koin. Ketika diambil, sihir tersebut bakal aktif untuk mencelakai yang pemungut uang koin.
“Jangan pernah ambil koin yang kamu temukan di halaman, depan pintu, di samping mobil, dan koin-koin yang tidak diketahui asal usulnya,” ujar Dean.
Unggahan tersebut pun viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 17 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 15,3 ribu orang. Beragam tanggapan diberikan warganet, kebanyakan yang merasa ngeri dengan cerita tersebut.
Meski begitu, ada juga warganet yang justru menanggapinya dengan candaan, mulai dari mengusulkan untuk mengambil uang langsung dari dompet layaknya copet, hingga yang menemukan uang koin, bukan di jalan, melainkan di kantong celana ayahnya.
ADVERTISEMENT
“Karena itulah saya ambil langsung dari dompet orang. Selamatlah sedikit,” ujar akun @Sudattt. (bob)