News
·
20 November 2020 11:13

Kisah Haru Mantan Pebalap Moto2 Banting Setir Jadi Pengantar Ayam Geprek

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Kisah Haru Mantan Pebalap Moto2 Banting Setir Jadi Pengantar Ayam Geprek (160489)
Viral mantan pebalap moto2 Malaysia jadi pengantar nasi ayam geprek. (Foto: Instagram/@azlanshah25)
Sebuah kisah menyedihkan dari seorang pebalap moto2 di Negeri Jiran Malaysia menjadi perbincangan di media sosial hingga mancanegara. Pebalap tersebut bernama Azlan Shah Kamaruzaman. Ia merupakan mantan pebalap moto2 yang kini menjadi pengantar makanan.
ADVERTISEMENT
Mengutip Harian Metro, kisah Azlan cukup mengagetkan publik Malaysia hingga mancanegara termasuk di Indonesia. Pasalnya, banyak publik tak menyangka bahwa mantan pebalap moto2 itu kini menjadi pengantar makanan nasi ayam geprek.
Diketahui, Azlan merupakan pebalap moto2 sejak 2012 hingga 2015. Setelah itu, ia pun melanjutkan kariernya di Onenox Tkkr SAG Team dalam sejumlah kompetisi Cub Prix di negaranya. Namun, imbas pandemi COVID-19, Azlan kemudian banting setir menjadi pengantar makanan.
Kisah Haru Mantan Pebalap Moto2 Banting Setir Jadi Pengantar Ayam Geprek (160490)
Viral mantan pebalap moto2 Malaysia jadi pengantar nasi ayam geprek. (Foto: Instagram/@azlanshah25)
Pasalnya, sejak pemberlakuan karantina wilayah di Malaysia, segala kegiatan olah raga termasuk ajang balapan motor, terhenti. Sejak saat itu, ia pun pontang-panting melanjutkan hidup hingga kemudian memutuskan untuk menjadi pengantar nasi ayam geprek.
Akan tetapi, meski menjalani profesi tersebut, Azlan mengaku tidak merasa malu. Menurutnya, pengantar makanan bukanlah pekerjaan hina atau haram.
ADVERTISEMENT
"Aku tidak malu. Ini adalah bisnis keluarga. Bagi saya, saya tidak peduli pekerjaan apa yang saya lakukan (asalkan) halal dan saya senang dengan pekerjaan seperti ini. Saya juga bisa mengendarai sepeda motor dan menjelajahi jalan baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya," ucapnya seperti dikutip Harian Metro.
Kisah Haru Mantan Pebalap Moto2 Banting Setir Jadi Pengantar Ayam Geprek (160491)
Viral mantan pebalap moto2 Malaysia jadi pengantar nasi ayam geprek. (Foto: Instagram/@azlanshah25)
Seperti diketahui, menjadi pengantar makanan tidak selalu berjalan mulus. Ia menyebut kerap menerjang hujan saat mengantar makanan ke rumah pelanggan. Namun, meski demikian, ia tidak sama sekali mempersoalkan hal tersebut.
Menurutnya, selama menjalani profesi tersebut, ia mengaku senang karena banyak dari pelanggannya merupakan penggemarnya dulu. Bahkan, sejak menjadi pengantar makanan, bisnis ayam gepreknya itu terbilang laris hingga terjual 50 bungkus per hari.
"Saya mendapat banyak permintaan agar saya mengirim sendiri makanan tersebut ke rumah pelanggan karena mereka ingin bertemu dengan saya. Alhamdulillah, penggemar saya banyak mendukung dan setiap harinya bisnis keluarga kami terjual 40 sampai 50 bungkus sehari," ucapnya lagi.
ADVERTISEMENT
Kisah mantan pebalap moto2 sempat viral di berbagai media sosial hingga mancanegara. Selain itu, publik Malaysia juga banyak mendukung hal yang dilakukan oleh Azlan di kolom komentar Instagram pribadinya.
"Saya salut sama abang, mantap," sahut @superbikermoto.
"Ada perut yang harus diisi, ada dapur perlu berasap, perlu air untuk kebersihan, perlu sedikit pengorbanan untuk sebesar tanggung jawab. Mantap brother, semoga murah rezeki," timpal @alantoyy. (fre)