Konten dari Pengguna

Kisah Sedih di Balik Postingan Seorang Ayah Barter Sepatunya untuk Susu Anak

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
1 Agustus 2021 17:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi rak sepatu. Foto: Faisal Rahman/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rak sepatu. Foto: Faisal Rahman/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perjuangan seorang ayah di Solo, Jawa Tengah, untuk mendapatkan sekotak susu anak baru-baru ini membuat publik di dunia maya bersedih. Pasalnya, sang ayah memposting sepatunya di media sosial untuk ditukarkan dengan sekotak susu anak.
ADVERTISEMENT
Awalnya, postingan tersebut dibagikan oleh Gilang Perdana di Grup Facebook INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITAR hingga kemudian beredar luas di berbagai dunia maya, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos.
Di postingan tersebut tampak seorang ayah tengah membutuhkan sekotak susu anak merek Dancow kemasan 1 kilogram. Lantaran diduga kesulitan keuangan akibat pandemi COVID-19, sang ayah pun berniat menukar sepatu kulit miliknya merek Draxvil ukuran 41 dengan sekotak susu anak.
"Mohon maaf, saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merek Draxvil ukuran 41. Saya minta dibarter susu Dancow 1+ (satu plus) kemasan 1 kilogram. Alamat saya Laweyan, Solo. Matur nuhun Bapak/Ibu admin," bunyi keterangan postingan tersebut.
Ekspresi bocah perempuan yang merupakan anak seorang ayah yang rela menukarkan sepatunya dengan sekotak susu anak di Facebook. (Foto: Facebook/Grup Facebook Grup Facebook INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITAR)
Begitulah bunyi tulisan yang diunggah oleh seorang ayah untuk mendapat sekotak susu anak. Dalam postingan tersebut, ia mengaku tengah membutuhkan susu Dancow untuk anaknya hingga memutuskan menukarkan sepatu kulit miliknya.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu saja, untuk meyakinkan publik, ia lantas menulis alamat rumahnya dan nomor WhatsApp miliknya. Kebutuhan anak yang sangat mendesak membuatnya tak bisa berbuat apa-apa lagi selain menukarkan sepatunya untuk sekotak susu.
Untungnya, setelah viral di media sosial, sang ayah tersebut pun mendapat bantuan dar Polres Surakarta. Dari postingan yang dibagikan pada Sabtu (31/7/2021), tampak tiga orang polisi mendatangi rumah ayah yang tengah membutuhkan sekotak susu anak itu.
Ilustrasi anak minum susu formula. Foto: Shutterstock.
Suasana haru pun terlihat jelas di keluarga tersebut terutama sang putri. Seorang bocah perempuan memakai baju biru terlihat menangis saat melihat susu Dancow yang sering ia minum diberi oleh polisi tersebut. Wajahnya tampak tidak bisa menahan tangis kala diberi sekotak susu.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, menurut kabar di media sosial, sang ayah disebut bernama Ari Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Surakarta yang telah membantunya membeli sekotak susu anak. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada warganet lantaran juga telah memviralkan postingannya.
"Saya tidak menyangka postingan saya mendapat tanggapan dari banyak pihak. Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya membantu saya membelikan susu untuk anak saya," bunyi ucapan terima kasih dari Ari Prasetyo.
"Saya juga berterima kasih kepada Bapak Kapolresta Surakarta, yang diwakili oleh Ibu Kanit Satlantas Polres Surakarta beserta jajarannya dan Bapak Kapolsek Laweyan beserta jajarannya," lanjutnya.
Kini, sejak viral di dunia maya, postingan tersebut turut membuat warganet bersedih. Apalagi, sang ayah sampai rela menukar sepatunya untuk mendapat sekotak susu Dancow. Untungnya, berkat publik di dunia maya, keluarga tersebut pun berhasil mendapat bantuan.
ADVERTISEMENT
"Monggo buat kluarga yang lain, ini bisa dicontoh. Jangan melakukan hal negatif, kriminal dan sebagainya bila tidak ada biaya," tulis @Ugik Binstyatadatara.
"Nggak kuat lihat ekspresi dedeknya," timpal @nadnadyaaa. (fre)