News
·
10 Juni 2021 12:21
·
waktu baca 2 menit

Lagi dan Lagi Kurir COD Jadi Korban Kekerasan, Kali Ini sampai Disiram Air

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Lagi dan Lagi Kurir COD Jadi Korban Kekerasan, Kali Ini sampai Disiram Air (171592)
searchPerbesar
Pelanggan siram kurir. (Foto: @ndorobeii/Instagram)
Kembali terjadi pelanggan mengamuk kepada kurir ketika mendapat barang yang disebut tak sesuai dengan pesanan. Kali ini menuai sorotan lantaran pelanggan menyiramkan air ke arah kurir COD.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, sistem pembayaran cash on delivery (COD) belakangan kerap menimbulkan masalah. Sebab, masih ada pelanggan yang enggan membayar ketika barang yang diantarkan tiba, bahkan mengancam hingga melakukan aksi kekerasan.
Kali ini peristiwa tersebut kembali terjadi, tepatnya di Palembang, lantaran barang yang tiba diklaim tak sesuai dengan gambar di online shop. Reaksi pelanggan pun sama seperti yang sudah terjadi, yakni memaki-maki kurir COD.
Momen tersebut dibagikan akun @ndorobeii di Instagram, pada Kamis (10/6/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, tampak seorang pria dan perempuan diduga pasutri tengah mengomeli kurir.
Lagi dan Lagi Kurir COD Jadi Korban Kekerasan, Kali Ini sampai Disiram Air (171593)
searchPerbesar
Pelanggan siram kurir. (Foto: @ndorobeii/Instagram)
Diceritakan kronologinya, pasutri tersebut merupakan pelanggan toko online yang membeli bor dengan harga 77 ribu. Setibanya barang tersebut, ketika diperiksa, isinya ternyata hanya kepala bornya saja.
ADVERTISEMENT
“Memang tidak masuk akal, sih, ada bor seharga itu,” kata akun @ndorobeii.
Adapun pelanggan yang mengamuk mengaku memesan barang sesuai dengan foto dalam katalog penjual. Dari gambar yang dipasang, memang benar kepala bor tersebut lengkap dengan bornya.
Hanya saja, ketika kurir membuka laman penjual lewat aplikasi olshop, tertulis bahwa yang dijual memang hanya kepala bor. Gambar yang tertera hanya contoh saja bila seandainya dipasang pada bor.
Meski begitu, pelanggan tetap tidak terima dan terus memaki-maki kurir. Bahkan, perempuan dalam video tampak sampai nekat menyiramkan air di dalam gelas kepada sang kurir.
“Viralkan, viralkan!” kata pasutri tersebut, sambil sang perempuan menyiramkan air ke kurir.
Seketika unggahan tersebut viral, dibagikan oleh berbagai akun sosial media dan ditonton hingga total ratusan ribu kali. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang menyayangkan sikap pasutri tersebut.
ADVERTISEMENT
“Blok goblok, baca dulu sebelum beli, blok goblok,” kata akun @sibolang_ilang.
“Duh, malu-maluin. Makanya, gak usah belanja online, deh, kalau belum terbiasa dengan budaya membaca. Kalau masih nyaman dengan budaya bertanya, mending langsung ke pasar aja atau ke tokonya,” ujar akun @bobbyekwanur.
“Udah lah, hapus aja sistem COD di Indo, beberapa masyarakat belom sampai situ. Kasihan kurir, gatau apa-apa disalahin,” sebut akun @barneyngantuk. (bob)