News
·
10 Agustus 2020 16:03

Lama Tak Bimbingan Skripsi, Mahasiswa Ini Baru Tahu Kalau Dosennya Sudah Pensiun

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Lama Tak Bimbingan Skripsi, Mahasiswa Ini Baru Tahu Kalau Dosennya Sudah Pensiun (35598)
Kisah mahasiswa tingkat akhir bernama Julian kaget dosen pembimbingnya telah pensiun setelah sekian lama tidak bimbingan. (Foto: Twitter/@ibrgdrgnxhlm)
'Malas' merupakan momok yang sulit dihindari oleh mahasiswa tingkat akhir yang tengah berjibaku menyusun skripsi. Tak ayal, banyak mahasiswa yang akhirnya terus berkutat mengerjakannya hingga bertahun-tahun.
ADVERTISEMENT
Sama halnya seperti mahasiswa yang satu ini. Julian merupakan mahasiswa tingkat akhir di salah satu Universitas di Jawa Tengah. Ia mengungkapkan bahwa telah lama tidak bimbingan skripsi dengan dosen pembimbingnya.
Bahkan, hal itu ia bagikan di media sosial Twitter pribadinya @ibrgdrgnxhlm pada, Rabu (5/8). Ia menceritakan bahwa dosen pembimbingnya telah pensiun karena saking lamanya tidak pernah bimbingan skripsi.
"Revisian sampai dosbingnya pensiun," tulisnya.
Dalam cuitannya tersebut, ia mengaku kaget karena tidak mengetahui bahwa dosen pembimbingnya ternyata telah pensiun sejak Rabu 1 Juli 2020 lalu.
Lama Tak Bimbingan Skripsi, Mahasiswa Ini Baru Tahu Kalau Dosennya Sudah Pensiun (35599)
Ilustrasi mengerjakan skripsi. Foto: CoWomen/unsplash
Berawal dari pesan WhatsApp yang ia tujukan kepada dosen pembimbingnya bernama Abdul Qodir. Ia menyebut telah merevisi skripsinya dan meminta sang dosen agar mengecek hasil revisi tersebut.
ADVERTISEMENT
"Assalamulaikum.wr.wb, Pak. Mohon maaf menganggu waktunya. Saya sudah emain revisian saya ke email Bapak. Mohon dicek Pak. Terima kasih wassalam," bunyi pesan WhatsApp yang tulis Julian kepada dosennya tersebut.
Akan tetapi, alih-alih mengecek skripsi, sang dosen ternyata telah pensiun sejak awal Juli 2020 lalu. Bahkan, sang dosen pun meminta kepada Julian agar melapor kepada ketua prodi jurusan demi mengganti dosen pembimbing yang telah pensiun.
Dengan hal itu, Julian pun mengaku menyesal karena telah menunda-nunda menyelesaikan skripsinya tersebut. Bahkan, saking lamanya tidak bimbingan skripsi, dosen pembimbingnya telah pensiun.
"Teman-teman bahwasanya di sini saya yang salah karena menunda-nunda (mengerjakan) revisian saya, kesalahan bukan pada dospem (dosen pembimbing) saya. Saya hanya mengantisipasi twitt ini menjadi bola liar. Terima kasih dan saya juga sudah mendapat dospem baru," tulisnya lagi.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, sejak diunggah hingga akhirnya viral, banyak warganet yang malah tertawa melihat postingan Julian. Mereka tak habis pikir kenapa mahasiswa tersebut malah menunda-nunda revisi skripsi hingga akhirnya dosen pembimbing pensiun.
"Selama bulan juli kemana boy wkwk," ucap @lazuardykz_isl.
"Mau ketawa tapi kasian masnya," lanjut @RT_Taufik.
"Ya, Allah, dosennya pensiun soalnya kelamaan nunggu revisian mahasiswanya," timpal @sareeeyyy. (fre)