News
·
11 Maret 2021 10:54

Menghibur, Nakes Pakai APD Joget Asyik Banget saat Temani Pasien COVID-19 Senam

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Menghibur, Nakes Pakai APD Joget Asyik Banget saat Temani Pasien COVID-19 Senam (1048280)
searchPerbesar
Nakes di Karawang joget untuk menghibur pasien Covid-19. Foto: Instagram @ckpinfo
Seorang tenaga kesehatan (nakes) di Karawang, Jawa Barat, punya cara unik untuk menghibur para pasien COVID-19 saat tengah senam pagi. Nakes itu menemani para pasien senam sembari berjoget dengan tetap menggunakan alat pelingdung diri (APD).
ADVERTISEMENT
Seperti yang terekam dalam sebuah video yang dibagikan akun @ckpinfo. Polah unik sekaligus kocak nakes itu mendapat perhatian publik karena dinilai begitu menghibur.
"Meski pekerjaanku terasa sangat berat tapi aku tau bahwa pekerjaanku sangat mulia. Oleh sebab itu, aku ingin selalu membuat mereka terus bahagia," tulis @ckpinfo.
Menghibur, Nakes Pakai APD Joget Asyik Banget saat Temani Pasien COVID-19 Senam (1048281)
searchPerbesar
Nakes di Karawang joget untuk menghibur pasien Covid-19. Foto: Instagram @ckpinfo
Dari informasi dihimpun, aksi nakes ini terjadi di halaman salah satu hotel di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, yang menjadi salah satu pusat isolasi mandiri pasien COVID-19. Hotel tersebut sengaja dijadikan tempat isolasi mandiri dikarenakan tempat tidur di rumah sakit yang terbatas.
Setiap pagi, para pasien COVID-19 diharuskan berolahraga seperti senam untuk menguatkan imun agar cepat pulih. Seperti pada Selasa (9/3/2021) pagi, mereka senam ditemani sejumlah nakes. Namun salah satunya malah asik berjoget.
ADVERTISEMENT
Diketahui mengenakan APD dalam waktu lama bukan perkara mudah. Orang yang mengenakan APD dipastikan gerah dan mandi keringat Namun nakes tersebut bersama rekan-rekannya tetap semangat ikut senam menemani pasien.
Cara unik nakes bersangkutan itu mendapat respons warganet. Mereka banyak yang memuji nakes tersebut dan rekan-rekannya yang tetap melakukan pekerjaannya hingga hari ini.
"Semoga diberi kesehatan selalu nakes, semoga pandemi ini cepat berlalu, amin," ujar @cantik8908.
"Sehat sehat semua," tulis @renataariani24.
"Hahaha joget pas pakai hazmat tuh berasa capeknya ilang," tambah @afyh.pj. (ace)