News
·
24 Februari 2021 15:21

Mobil Ini Lawan Arah dan Bikin Iring-iringan Polisi Menepi di Jalan Raya

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Mobil Ini Lawan Arah dan Bikin Iring-iringan Polisi Menepi di Jalan Raya (85101)
Viral mobil rombongan perwira kepolisian di Jakarta Selatan memberi jalan kepada ambulans. (Foto: Instagram/@indocarstuff)
Mobil iring-iringan polisi di Jakarta Selatan sukses membuat warganet terheran-heran lantaran menepi saat sebuah mobil menerobos jalur mereka. Bahkan, pengemudi mobil tampak berani dengan melaju melawan arah.
ADVERTISEMENT
Video itu viral di media sosial usai diunggah oleh akun Instagram @indocarstuff. Dengan santainya, pengemudi mobil tersebut tampak berani menerobos iring-iringan polisi dan membuat mereka menepi. Hingga kemudian, video itu jadi perbincangan di dunia maya lantaran mobil iringan polisi tersebut menepi usai melihat mobil tersebut mengambil jalur mereka.
Di video itu, kendaraan yang merupakan sebuah mobil ambulans di Jakarta Selatan tampak menerobos iring-iringan polisi. Bahkan, ambulans itu juga melaju dengan melawan arah mengambil jalur mobil iringan polisi yang pada saat itu melintas bersamaan.
Mobil Ini Lawan Arah dan Bikin Iring-iringan Polisi Menepi di Jalan Raya (85102)
Viral mobil rombongan perwira kepolisian di Jakarta Selatan memberi jalan kepada ambulans. (Foto: Instagram/@indocarstuff)
Namun, hal itu ternyata mencuri perhatian warganet. Pasalnya, mobil iringan polisi tampak mengalah dan menepi meski jalur mereka diterobos oleh ambulans. Bahkan, mobil jenis Alphard yang diduga milik seorang perwira kepolisian juga menjauh alias memberi jalan kepada ambulans tersebut.
ADVERTISEMENT
"Ketika ambulans ketika rombongan kepolisian. Momen ketika ambulans berpapasan sama rombongan mobil kepolisian. Ambulans diberi space jalan walau mereka juga lagi (menerapkan) pengawalan. Mantap, Pak," bunyi keterangan di video tersebut.
Mobil Ini Lawan Arah dan Bikin Iring-iringan Polisi Menepi di Jalan Raya (85103)
Viral mobil rombongan perwira kepolisian di Jakarta Selatan memberi jalan kepada ambulans. (Foto: Instagram/@indocarstuff)
Selain itu, lebih salutnya lagi, dari video itu terlihat tak ada satupun polisi yang menegur ambulans meski jalur mereka diambil dan melaju dengan melawan arah. Hingga kemudian, meski iring-iringan tersebut diduga merupakan pengawalan untuk perwira kepolisian, warganet kemudian memberi pujian.
Pasalnya, mereka menyebut, meski rombongan dari seorang perwira kepolisian, ambulans disebut harus diberi jalan karena merupakan kendaraan prioritas setelah mobil pemadam kebakaran.
"Sudah memang seharusnya seperti itu. Mengingat ambulans adalah kendaraan prioritas nomor 2 setelah mobil pemadam kebakaran," tulis @t_shalom.
ADVERTISEMENT
"Ambulans prioritas ke-2 setelah pemadam kebakaran. Jadi, walaupun sekelas presiden pun harus mengalah kalau sudah berpapasan dengan ambulans," sahut @ikbalfahlevi29.
"Terima kasih banyak buat komandan sudah memberi izin jalan untuk driver kami," timpal @r.a.d.b.emergencyofficial_real. (fre)