News
·
19 Juli 2021 12:42
·
waktu baca 2 menit

Momen Haru Pertemuan Orang Tua dengan Anaknya yang 24 Tahun Hilang Diculik

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Momen Haru Pertemuan Orang Tua dengan Anaknya yang 24 Tahun Hilang Diculik (846749)
searchPerbesar
Guo dan bertemu kembali dengan anaknya. (Foto: South China Morning Post)
Kisah orang tua yang bertemu kembali dengan anaknya baru-baru ini menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, disebutkan mereka sempat terpisah selama 24 tahun lantaran sang anak hilang diculik.
ADVERTISEMENT
Mengutip Global Times, peristiwa tersebut terjadi di Provinsi Henan, China, dialami seorang pria bernama Guo Gangtang. Selama lebih dari 24 tahun dirinya terpisah dengan sang anak yang saat masih kecil menjadi korban penculikan.
Demi bertemu kembali, setiap hari selama 24 tahun itu Guo mengendarai sepeda motornya, keliling China untuk mencari sang anak tercinta. Total 500 ribu km perjalanan ditempuh dan lebih dari 10 kali ganti motor, ia tak pernah menyerah menyebarkan selebaran dan bertanya kepada orang-orang.
Sambil memperlihatkan foto anaknya kepada setiap orang yang ditemui, Guo berharap mendapat informasi meski hanya sedikit. Ia pun dilaporkan mengalami stres berat selama kehilangan anaknya tersebut.
Momen Haru Pertemuan Orang Tua dengan Anaknya yang 24 Tahun Hilang Diculik (846750)
searchPerbesar
Guo dan foto anaknya saat masih kecil. (Foto: South China Morning Post)
Bahkan, pada sebulan pertama sejak anaknya menghilang, rambut Guo sampai memutih karena stres. Berat badan Guo yang sebelumnya mencapai 80 kg, turun sampai 20 kg menjadi 60 kg.
ADVERTISEMENT
Tak hanya berdampak pada tubuh, agar sang anak bisa ketemu, Guo menghabiskan seluruh hartanya sampai harus tidur di kolong jembatan. Ketika sudah tak punya uang, ia tetap berusaha dengan mengemis demi memenuhi kebutuhan dan biaya pencarian anak.
“Orang-orang bilang saya ayah yang hebat. Tapi saya sama sekali tidak hebat. Saya tak berdaya. Saya cuma kurang berani memulai kembali hidup setelah mengalami kesulitan yang luar biasa. Karena itu, saya terus dan terus mencari.” kata Guo.
Sampai akhirnya, usahanya tersebut menemui titik terang. Tepatnya di Henan, China Tengah, Guo bertemu kembali dengan anaknya. Sudah 24 tahun berlalu sejak hilang di usia 2 tahun, kini sang anak jelas sudah dewasa.
Momen Haru Pertemuan Orang Tua dengan Anaknya yang 24 Tahun Hilang Diculik (846751)
searchPerbesar
Guo Gangtang dan istrinya, Zhang Wenge, bertemu kembali dengan anak mereka, Guo Xinzhen, usai 24 tahun lalu diculik. (Foto: CHINA DAILY / Reuters)
Guna membuktikan bahwa keduanya memang ayah dan anak, pihak kepolisian pun melakukan tes DNA. Hasilnya, terbukti pria dewasa yang ditemui oleh Guo benar-benar anaknya.
ADVERTISEMENT
Dilaporkan kemudian, dua tersangka penculik anak Guo kini sudah ditangkap. Adapun sang penculik melancarkan aksinya dengan membawa kabur ke Henan menggunakan bus. Kemudian, anak hasil penculikan itu dijual.
Kisah Guo mencari anaknya pun viral di seluruh penjuru China. Momen haru pun terjadi ketika Guo, bersama istrinya, Zhang Wenge, bertemu dengan putra mereka. Tangis tak bisa dibendung lagi oleh ketiganya.
"Sayangku, kamu telah kembali!" teriak Zhang Wenge, memeluk erat putranya, Guo Xinzhen, yang sempat hilang hingga 24 tahun itu. (bob)