Momen Mengejutkan Pria Dapat Transferan Nyasar Rp38 Juta, tapi Langsung Raib

Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
30 Desember 2021 9:56
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Momen Mengejutkan Pria Dapat Transferan Nyasar Rp38 Juta, tapi Langsung Raib (29896)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mobile banking. Foto: Shutterstock.
Seorang pria di media sosial TikTok belum lama ini menghebohkan publik lantaran mendapat transferan nyasar dari Bank BUMN. Entah mengapa, rekening tabungan pria tersebut tiba-tiba bertambah Rp38 juta pada Senin (27/12/2021) lalu.
ADVERTISEMENT
Momen itupun mendadak jadi perbincangan publik usai diunggah pertama kali di akun TikTok @masmasjawaa. Di video itu, pemilik akun yang diketahui bernama Varo merekam momen seorang temannya mendapat transferan nyasar dengan saldo cukup besar.
Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut tampak bingung saat melihat SMS Banking di ponselnya. Ia mendadak mendapat transferan Rp38 juta dari Bank Tabungan Negara (BTN). Hal itulah yang membuatnya terheran-heran.
Pasalnya, transferan uang itu disebut ditarik kembali oleh pihak bank yang sontak membuatnya terkejut. Terlebih, ia sempat sangat senang lantaran uang senilai Rp38 juta tiba-tiba masuk ke rekening tabungannya.
Akan tetapi, momen bahagia itu ternyata hanya sejenak. Dalam video itu, terlihat pihak bank yang bersangkutan mentransfer Rp38 juta pada 27 Desemberi 2021 sekitar pukul 19.45.51. Namun, saldo itu ternyata ditarik kembali di waktu yang sama.
Momen Mengejutkan Pria Dapat Transferan Nyasar Rp38 Juta, tapi Langsung Raib (29897)
zoom-in-whitePerbesar
Viral pria dapat transferan saldo nyasar Rp38 juta tapi malah ditarik kembali. (Foto: TikTok/@masmasjawaa).
"Semalam aku dapat transferan dari BTN Rp38 juta. Terus ditarik lagi sama BTN-nya, tuh. Kan nge-prank. Nih, dapat transferan Rp38 juta, tuh," ucap pria tersebut saat memperlihatkan bukti SMS Banking itu ke temannya.
ADVERTISEMENT
Ia yang sempat bahagia karena mendadak mendapat rezeki transferan nyasar dari BTN. Namun, hal itu ternyata prank. Pihak bank bergerak cepat dengan menarik kembali saldo Rp38 juta itu dari rekening tabungan pria yang bersangkutan.
Disebutkan juga, peristiwa yang terjadi di tanggal tua tersebut sangat membuatnya patah hati. Bayangkan saja, siapapun pasti kesal saat mengalami hal tersebut yang tiba-tiba mendapat transferan Rp38 juta tapi malah ditarik kembali di waktu yang sama.
Tak ayal, video itupun jadi sorotan warganet hingga menganggap transfer nyasar tersebut diduga merupakan salah satu cara pencucian uang yang hendak dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. Di sisi lain, ada juga yang menyebut peristiwa itu murni karena kesalahan pihak bank alias human error.
ADVERTISEMENT
Kini, video yang di-posting pada Selasa (28/12/2021) itu menuai beragam tanggapan dari publik di dunia maya. Bahkan, video viral itu telah dilihat lebih dari 600 ribu kali dan mendapat likes 40.600 dari pengguna TikTok.
"Pencucian uang itu sering muncul pas akhir tahun emang wkwkwk. Kalau dapat ambil langsung buru-buru ambil," tulis @waferr_bengbeng.
"Cuma numpang lewat doang. Bukannya untung malah rugi bayar SMS Banking," sahut @toldja.
"Saya kerja di bank. Itu namanya koreksi. Terjadi karena human error, kesalahan karena human error, kesalahan teller maupun sistem yang mengakibatkan kesalahan," lanjut @agamakbar10.
"Itu namanya eror correction. Jadi bakal ditarik lagi karena itu bukan uang abangnya," timpal @dhimaspri. (fre)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020