News
·
19 Oktober 2020 9:00

Momen Pramugari Pamit ke Penumpang usai Kena PHK, Berusaha Tegar Walau Pedih

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Momen Pramugari Pamit ke Penumpang usai Kena PHK, Berusaha Tegar Walau Pedih (17902)
Ilustrasi pramugari. (Foto: Dok. garuda-indonesia.com)
Salam perpisahan disampaikan oleh seorang pramugari sebelum lepas landas di penerbangan terakhir. Adapun mereka jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, biasanya pramugari akan menyapa penumpang ketika pesawat hendak lepas landas. Namun, penerbangan oleh American Airlines kali ini berbeda lantaran pramugari bernama Kirsten Hamik alias Kirstie turut menyampaikan salam perpisahan.
Bukan tanpa sebab, imbas pandemi virus corona, dikabarkan maskapai penerbangan American Airlines terpaksa melakukan PHK kepada para pekerjanya. Total sampai 8.099 orang pramugari harus dicutikan.
Adapun Kirstie dan awak kabin yang bertugas di penerbangan itu termasuk dalam 8.099 orang yang di-PHK. Mendapat kesempatan untuk menyapa penumpang, Kirsten pun menyampaikan salam perpisahan di penerbangan terakhirnya itu.
Momen Pramugari Pamit ke Penumpang usai Kena PHK, Berusaha Tegar Walau Pedih (17903)
Ilustrasi Pramugari Foto: Dok. Shutterstock
"Kepada para penumpang, saya ingin menyampaikan sebuah kata-kata terakhir kepada kalian semua sebelum berpisah hari ini. Seperti yang kita semua tahu, COVID-19 mengubah dunia tahun ini. Saya yakin setiap dari kalian terdampak dalam beberapa hal,” kata Kirstie.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, Kirstie menceritakan kenangan-kenangan indah selama menjadi pramugari. Ia menyebut semua tak akan bisa terjadi bila tanpa penumpang yang begitu ramah dan saling membantu satu sama lain.
"Terima kasih untuk senyum dan kebaikan Anda. Banyak sekali yang membuat pekerjaan ini menjadi menakjubkan, namun alasan utamanya adalah Anda semua. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ucapkan terimakasih," sebut Kirstie.
Kini unggahan tersebut pun viral. Diunggah kembali oleh @wira_triasmara, telah dicuitkan ulang hingga lebih dari 14,8 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 22,3 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet mengenai kejadian tersebut.
“Sedih banget. Announcer-nya hebat bisa jaga emosi. Meski ada sedikit hint lirih di suaranya, tapi overall ketahan emosinya,” kata akun @letterstomato.
ADVERTISEMENT
Tak hanya di Amerika, maskapai di Indonesia pun ternyata mengalami hal yang tak jauh berbeda. Seorang warganet yang mengaku pramugari terkena imbas ‘dirumahkan’ selama pandemi virus corona. Bahkan, kini bagian lain seperti logistik pun terkena dampaknya.
“Mungkin selama corona belum pulih, dunia aviasi ga akan kembali normal,” ujar akun @_moongaze_ sambil membubuhkan emotikon patah hati. (bob)