News
·
15 Oktober 2020 12:30

Ngaku Istri Jaksa, Emak-emak di Aceh Bentak Polisi saat Terjaring Razia Masker

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Ngaku Istri Jaksa, Emak-emak di Aceh Bentak Polisi saat Terjaring Razia Masker (88325)
Viral emak-emak mengaku istri jaksa saat terjaring razia masker di Aceh Tengah, Aceh. (Foto: Instagram/@ndorobeii)
Memakai masker merupakan sebuah kewajiban di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Bahkan, hampir semua negara termasuk di Indonesia telah membuat peraturan untuk menertibkan warganya agar memakai masker saat di luar rumahnya.
ADVERTISEMENT
Namun, belakangan ini, masih saja ada warga yang melanggar peraturan tersebut. Seperti yang terjadi Aceh Tengah ini. Seorang emak-emak membentak petugas lantaran tidak terima ditindak karena tidak memakai masker.
Bahkan, video tersebut beredar luas di media sosial, salah satunya diunggah di akun Instagram @smart.gram pada Rabu (14/10). Dalam video berdurasi enam menit lebih itu, seorang emak-emak diketahui terjaring razia masker di Takengon, Aceh Tengah, Aceh.
"Emak-emak pengendara motor teriak dan bentak polisi," tulisnya.
Ngaku Istri Jaksa, Emak-emak di Aceh Bentak Polisi saat Terjaring Razia Masker (88326)
Viral emak-emak mengaku istri jaksa saat terjaring razia masker di Aceh Tengah, Aceh. (Foto: Instagram/@ndorobeii)
Dalam video tersebut, emak-emak yang belum diketahui identitasnya itu tampak tidak memakai masker dan tak mengenakan helm. Namun, bukannya merasa bersalah, emak-emak ini malah membentak dan menunjuk-nunjuk petugas.
Dengan penuh amarah, emak-emak pengendara roda dua ini menganggap seakan dirinya tak bersalah. Bahkan, ia tetap bersikeras melawan hingga membentak petugas dan warga yang menasihati dirinya. Selain itu, dengan suara lantangnya, ia juga mengaku istri seorang jaksa di Aceh.
ADVERTISEMENT
"Saya mau jemput anak saya dulu. Baru setelah itu, saya kemari. Hei, diam kau. Tampar, tampar, tampar. Awas kalian, awas kalian. Diam kalian. Saya mau jemput anak saya dulu, awas," ucap emak-emak tersebut sambil menunjuk-nunjuk seorang polisi berpangkat Iptu.
Ngaku Istri Jaksa, Emak-emak di Aceh Bentak Polisi saat Terjaring Razia Masker (88327)
Viral emak-emak mengaku istri jaksa saat terjaring razia masker di Aceh Tengah, Aceh. (Foto: Instagram/@ndorobeii)
Di sisi lain, meski para petugas mencoba menenangkan, namun emak-emak tersebut tampak tetap ngotot dengan menantang hingga membentak-bentak petugas. Tak hanya itu, lantaran mengaku sebagai istri jaksa, emak-emak tersebut tampak tidak merasa bersalah sambil memegang telepon selulernya.
Sementara itu, setelah berselang lama. Suami dari emak-emak tersebut pun muncul untuk melerai perdebatan tersebut. Akan tetapi, meski sang suami telah meminta maaf, namun emak-emak yang bersangkutan tampak tetap emosional dengan menantang petugas.
Selain itu, sejak video tersebut viral, emak-emak yang mengaku sebagai istri jaksa itu ternyata berbohong. Ucapannya itu disebut hanya emosi sesaat dan ia bukanlah istri jaksa. Tak ayal, banyak warganet menghujat aksi emak-emak tersebut yang seakan menyepelekan petugas.
ADVERTISEMENT
"Udah salah nggak pakai helm ya wajar, kecuali masker nggak pakai ya nggak apa-apa," tulis @irwancrisma.
"Ya ampun, emak-emak yang nggak ada etikanya. Emang kalau lakinya Jaksa bisa seenaknya gitu? Nggak tahu malu," timpal @teras_sumut. (fre)
Ingin dapat dana pengembangan buat usaha kamu? Caranya kunjungi link di bawah ini: