News
·
18 November 2020 14:37

Pasar Weleri di Kendal Hangus Terbakar, Anehnya Toko Hijab Ini Tak Tersentuh Api

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Pasar Weleri di Kendal Hangus Terbakar, Anehnya Toko Hijab Ini Tak Tersentuh Api (21176)
Viral toko jilbab tidak terkena api saat kebakaran di Pasar Waleri di Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Facebook/Yuni Rusmini)
Kebakaran di Pasar Weleri di Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis lalu (12/11) sempat mengagetkan media sosial lantaran pasar tersebut hangus terbakar dilahap si jago merah. Namun, di balik peristiwa itu, ada hal menarik hingga menjadi perbincangan di dunia maya belakangan ini.
ADVERTISEMENT
Sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Minggu lalu (15/11) memperlihatkan sebuah toko jilbab tampak tidak tersentuh api saat kebakaran tersebut berlangsung. Bahkan, tak ada satu jilbab pun terlihat terbakar di peristiwa kebakaran tersebut.
"Masya Allah. Sebuah kejadian yang nyata tapi luar biasa ada dan terjadi. Semua hanya rahasia-Nya. Kebakaran hebat melanda Pasar Waleri di Kendal Jawa tengah. Api meluluh lantakkan pasar dan barang dagangan. Tapi toko jilbab tersebut nampak tidak tersentuh api, bahkan barang dagangannya masih utuh," tulisnya.
Pasar Weleri di Kendal Hangus Terbakar, Anehnya Toko Hijab Ini Tak Tersentuh Api (21177)
Viral toko jilbab tidak terkena api saat kebakaran di Pasar Waleri di Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Facebook/Yuni Rusmini)
Dari tiga potongan video yang diunggah terlihat jelas Pasar Weleri di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, hangus dilahap api di malam hari. Bahkan, kobaran api tersebut meluluhlantakkan atap sebuah toko hingga jatuh usai dilahap si jago merah.
ADVERTISEMENT
Selain itu, setelah api dipadamkan, sejumlah toko tampak seakan berubah menjadi barang rongsokan lantaran habis dilahap api. Namun, dari peristiwa itu, sebuah toko jilbab di pasar tersebut tampak tidak tersentuh api.
Tidak hanya itu, tak ada satu pun kain jilbab tersebut terkena api. Padahal, bagian luar toko itu tampak telah terbakar. Akan tetapi, kondisi di dalam toko tersebut malah tetap utuh dan tidak sama sekali tersentuh api.
Tak ayal, banyak warganet kemudian terheran-heran dengan toko jilbab tersebut. Bahkan, banyak dari mereka menganggap hal itu merupakan kuasa Tuhan yang menjaga toko jilbab tersebut dari kobaran api yang telah melahap seluruh Pasar Weleri.
Namun, terlepas dari itu, belum diketahui pasti bagaimana hal itu bisa terjadi. Kendati demikian, menurut pengakuan beberapa warganet, hal tersebut merupakan keajaiban Tuhan.
ADVERTISEMENT
Kini, video itu telah ditonton ribuan pengguna Facebook hingga beredar luas di media sosial dan mendapat beragam komentar dari warganet.
"Subhanallah kekuasaan Allah. Beda lagi dengan yang julid, pasti tanggapannya aneh-aneh," sahut Nononk Ciqicieuw. (fre)