kumparan
News23 Mei 2020 18:05

Perwira Polisi Bantu Gali Kubur untuk Jenazah COVID-19, Warganet: Mantap, Pak!

Konten kiriman user
15b2fa06-52f1-4714-8556-f29cd52336ff.jpg
Viral perwira polisi pangkat AKBP gali kubur untuk pasien corona yang meninggal. (Foto: Instagram/Tangkapan Layar @sumselreceh)
Baru-baru ini polisi dari Polrestabes Palembang, AKBP Sonny, mencuri perhatian publik. Hal itu setelah videonya yang ikut menggali kuburan untuk pasien diduga COVID-19 beredar di media sosial. Bahkan, ia juga ikut membantu proses pemakaman.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah akun Instagram @sumselreceh, Jumat (22/5), setidaknya ada tujuh polisi membantu menggali kuburan pasien diduga terinfeksi COVID-19 yang meninggal. Dari ketujuh polisi itu, satu di antaranya yaitu Sonny yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).
Dengan memakai masker dan sarung tangan, ia tampak tidak canggung saat menggali tanah permakaman menggunakan sekop. Ia bersama polisi yang lain juga terlihat masih mengenakan seragam lengkap.
99faf209-613f-4458-8b65-7056f97d6e5e (1).jpg
Viral perwira polisi pangkat AKBP gali kubur untuk pasien corona yang meninggal. (Foto: Instagram/Tangkapan Layar @sumselreceh)
Walau berpangkat AKBP, ia turutut membantu bawahannya yang juga tengah menggali kubur. Tak hanya itu, Sonny juga membantu proses pemakaman jenazah diduga pasien corona.
"Patut diacungi jempol, Polri luar biasa. Video viral seorang perwira Polrestabes gali kuburan hingga bantu pemakaman diduga COVID-19," tulis keterangan dalam unggahanInstagram @sumselreceh.
ADVERTISEMENT
Dari unggahan itu diketahui, aksi tersebut berada di Permakaman Gandus, Palembang, Sumatera Selatan. Aksi perwira polisi yang ikut membantu menggali kubur itu mendapat pujian dari warganet.
"Mantap! Ini baru polisi luar biasa," tulis @arians.saputra.
"Semoga bapak polisi segera naik pangkat, makin berkah dunia-akhirat," lanjut @rasfianaleeya.
"Mantap, Pak polisi! Tetap jaga kesehatan diri masing-masing. Semoga berkah, amin," timpal @septagandi94. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan