News
·
17 April 2021 15:23

Pesepeda Tabrak Mobil Parkir karena Keasyikan Main Ponsel Sambil Gowes

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Pesepeda Tabrak Mobil Parkir karena Keasyikan Main Ponsel Sambil Gowes (239559)
Ilustrasi pesepeda. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad AdimajaG
Aksi seorang pesepeda yang tak fokus saat berkendara baru-baru ini menarik perhatian publik. Sebab, sambil bermain ponsel saat sedang gowes, pesepeda itu tak memperhatikan sekitar sehingga menabrak mobil yang sedang terparkir.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, mematuhi aturan lalu lintas dan memerhatikan keselamatan berkendara merupakan hal paling penting saat berkendara. Pasalnya, hal tersebut bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, melainkan juga untuk orang banyak.
Bila tak mematuhi aturan berkendara, bisa saja bernasib apes seperti pesepeda satu ini. Momen pesepeda itu tengah gowes dibagikan eks pebasket Amerika Serikat Rex Chapman di Twitter lewat akun @RexChapman, pada 8 April 2021.
Pesepeda Tabrak Mobil Parkir karena Keasyikan Main Ponsel Sambil Gowes (239560)
Sepedaan sambil main hp. (Foto: @RexChapman/Twitter)
Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak pesepeda yang mengenakan jaket putih dan celana jin dengan santainya gowes di sebuah jalan. Meski santai, ia tampak tidak fokus saat berkendara.
Terlihat di tangan kanannya, pesepeda tersebut sedang memainkan ponsel dan menghiraukan keadaan sekitar. Karena itu pula ia sampai tak sadar kalau di depannya ada mobil yang sedang terparkir.
ADVERTISEMENT
Benar saja, lantaran terus melaju tanpa melihat ke depan, pesepeda tersebut menyeruduk bokong mobil yang sedang terparkir. Tak hanya rasa sakit, ia juga mesti menanggung malu lantaran jadi tontonan orang-orang sekitar.
“Jangan mengirim pesan sambil berkendara,” kata Rex Chapman dalam keterangan videonya.
Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 1,5 juta kali, dicuitkan ulang dan disukai oleh puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran tapi terhibur.
“Bisa lebih bahaya. Bayangin aja kalau ada orang yang berdiri di sana,” ujar akun @lon_jeremy.
“Yang lebih lucu dari wajah terhantam mobil adalah bagian rekaman ulang yang diperlambat,” kata akun @mmpadellan.
“Tapi hebat juga dia, gak jatuh sambil tetap megang hp-nya,” sahut akun @cliffschecter. (bob)
ADVERTISEMENT