News
·
2 September 2020 12:25

Potret Haru Kaum Difabel di Turki Salat dengan Khusyuk di Masjid Hagia Sophia

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Potret Haru Kaum Difabel di Turki Salat dengan Khusyuk di Masjid Hagia Sophia (33867)
Viral seorang kaum difabel di Turki salat dengan khusyuk di Masjid Hagia Sophia. (Foto: Instagra/@makassar_iinfo)
Memiliki kekurangan bukanlah sebuah penghalang untuk menjalankan ibadah. Hal inilah yang terjadi kepada seorang kaum difabel di Turki yang menjalankan salat di Masjid Hagia Sophia dengan khusyuk.
ADVERTISEMENT
Pria berbaju putih tersebut tak memerdulikan kekurangannya saat menjalankan salat sebagai orang muslim. Meski memakai kaki palsu, pria yang belum diketahui identitasnya itu tampak lancar menjalankan ibadahnya.
Diketahui, potret kaum difabel tersebut belakangan ini viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Bahkan, kisah pria berkaki palsu itu membuat publik terharu.
"Jadi malu sama diri sendiri masih dikasih dan anggota tubuh yang lengkap tapi masih sering lalai akan sholat 5 waktu," ucap mahardikarivai.
Potret Haru Kaum Difabel di Turki Salat dengan Khusyuk di Masjid Hagia Sophia (33868)
Viral seorang kaum difabel di Turki salat dengan khusyuk di Masjid Hagia Sophia. (Foto: Instagra/@makassar_iinfo)
Di tengah keterbatasan, pria tersebut tampak tidak memerdulikan kekurangannya yang memakai kaki palsu. Bahkan, ia terlihat tetap khusyuk menjalankan ibadah salat seperti halnya umat muslim yang menunaikan salat lima waktu.
Dikabarkan, peristiwa tersebut terjadi di Masjid Hagia Sophia, Turki. Seorang jemaah yang juga menjalankan ibadah salat di tempat yang sama merekam kaum difabel tersebut saat menunaikan salat dengan memakai dua kaki palsu.
ADVERTISEMENT
Tak ayal, sejak video tersebut diunggah di media sosial, para warganet terharu melihat ketaatan pria difabel tersebut. Pasalnya, ia tetap menjalankan rutinitasnya sebagai umat muslim di tengah keterbatasan fisiknya.
Sementara itu, video itu kini telah ditonton ratusan ribu kali dan mendapat komentar haru dari sejumlah warganet. Tak sedikit yang merasa malu dengan dirinya sendiri saat melihat pria berkaki palsu itu menjalankan salat.
"Malu pada diri ini yang telah diberikan kesempurnaan tubuh. Ya, Allah tetapkanlah hati ini selalu pada iman, jangan cabut nikmat ibadah dan hidayah dari diri kami, Ya Rabb. Amin," tulis @arissyuhada_.
"Masya Allah mudah-mudahan dia diterima segala amalnya. Kita saja selalu mengeluh bagaimana dengan dia," timpal @ainikalisah.(fre)
ADVERTISEMENT