News
·
24 Februari 2021 11:56

Potret Seorang Ibu Tetap Khusyuk Salat Tahajud di Tengah Kepanikan Banjir

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Potret Seorang Ibu Tetap Khusyuk Salat Tahajud di Tengah Kepanikan Banjir (38362)
Ibu-ibu salat tahajud di tengah banjir. (Foto: @ridjac12/Twitter)
Meski rumahnya tengah dilanda banjir tengah malam, seorang ibu ini tetap khusyuk menjalankan salat tahajud. Ketika yang lain tengah panik, ia tetap istiqomah menjalankan salat malam dua rakaat di atas kasur.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, beberapa hari belakangan, banjir terjadi di sekitar Bekasi dan DKI Jakarta lantaran curah hujan yang begitu besar. Imbasnya beberapa rumah warga kemasukan air, bahkan ada yang sampai tenggelam.
Meski begitu, di tengah musibah yang terjadi, ibu satu ini menarik perhatian publik lantaran tetap khusyuk dalam beribadah. Momennya seperti yang dibagikan Ridwan Jacob lewat akun @ridjac12 di Twitter, Sabtu (20/2/2021).
Potret Seorang Ibu Tetap Khusyuk Salat Tahajud di Tengah Kepanikan Banjir (38363)
Ibu-ibu salat tahajud di tengah banjir. (Foto: @ridjac12/Twitter)
Meski disebutkan rumah mereka dalam keadaan tergenang oleh banjir, tak menjadi halangan buat ibu Ridwan beribadah. Tampak dalam foto yang diunggah, perempuan paruh baya tersebut menjalankan salat di atas kasur.
“Lagi panik banjir, emak gua tahajud di atas kasur. Lah kita yang lewat kaget!” kata Ridwan dalam keterangan fotonya.
ADVERTISEMENT
Tak disangka, momen ketika ibunya salat tersebut viral, dicuitkan ulang ribuan kali dan disukai belasan ribu warganet. Beragam komentar pun diberikan warganet, kebanyakan yang salut, ada juga yang heran ibu tersebut bisa menjaga keseimbangan di atas kasur.
“Gue pernah salat di atas kasur eh pas sujud ketiduran,” kata akun @fameellaa.
“Untung mukenanya ga full warna putih. Agak meresahkan kalau full white,” kata akun @hdehgadlu.
“Gak bisa ngebayangin lagi gue kalau kasurnya jebol, emak lu auto-freestyle,” kata akun @JuanUnedo.
Menyusul viralnya foto yang diunggah, Ridwan kembali menanggapi warganet. Ia mengaku sang ibu sempat ikut membereskan rumah yang kebanjiran dengan mengangkat kasur. Namun, bukannya istirahat, ia istiqomah untuk menjalankan salat.
“Antusias syekali para warga Twitter. Emak gua emang agak beda. Cape ngangkatin kasur, bukanya istirahat, dia malah istiqomah salat,” kata Ridwan. (bob)
ADVERTISEMENT