News
·
20 Agustus 2020 14:43

Rayakan HUT RI, YouTuber Bule Bikin Video 12 Jam Ngomongin Kekayaan Indonesia

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Rayakan HUT RI, YouTuber Bule Bikin Video 12 Jam Ngomongin Kekayaan Indonesia (118629)
Fred membicarakan Indonesia selama 12 jam untuk rayakan HUT RI. (Foto: Fred Neust YouTube)
Indonesia baru saja merayakan HUT RI yang ke-75 tahun. Tak hanya masyarakat Indonesia saja, beberapa warga asing juga ikut merayakan. Salah satunya dua warga Palestina yang sempat menulis ucapan di tembok.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, seorang bule satu ini juga menjadi sorotan lantaran ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus lalu. Uniknya, bule bernama Fred Neust itu merayakannya dengan membuat video di channel YouTube miliknya dan membeberkan alasannya mencintai Indonesia.
Tak tanggung-tanggung, Bule asal Jerman membuat video di YouTube dengan durasi yang tak biasa. Bukan satu atau dua jam, Fred membicarakan hal yang disukainya dari Indonesia sampai 12 jam. Bahkan, durasi itu diakuinya tak cukup untuk membeberkan semuanya.
Dirgahayu Indonesia. Saya bangga dengan Indonesia. Saya bangga tinggal di Indonesia. Masih tidak cukup bisa di dalam satu video karena cuma 12 jam bisa upload,” kata Fred dalam keterangan videonya.
Rayakan HUT RI, YouTuber Bule Bikin Video 12 Jam Ngomongin Kekayaan Indonesia (118630)
Fred membicarakan Indonesia selama 12 jam. (Foto: Fred Neust/YouTube)
Adapun sebab Fred membuat video tersebut, diakuinya karena mencintai keberagaman Indonesia. Karena itu, ia ingin orang-orang tahu seberapa kayanya Indonesia, terutama dari segi budaya.
ADVERTISEMENT
“Di video yang gila ini, saya ingin menunjukkan betapa indah dan kayanya Indonesia dengan berbagai macam keragamannya,” tegas Fred.
Benar saja, selama 12 jam pria Jerman tersebut terus membicarakan tentang Indonesia. Mulai dari menyebut semua nama-nama pulau, kota atau kabupaten, gunung, sebagian besar pantai, taman nasional, danau, dan lain sebagainya. Selama 12 jam ia membicarakan hal itu tanpa berhenti.
Bahkan, Fred mengaku sebenarnya masih banyak lagi yang bisa ia sebutkan, hanya saja terbentur keterbatasan waktu yang disediakan YouTube. Fred mengaku video tersebut ia buat agar orang-orang yang menonton sadar akan kekayaan Indonesia.
Video
“Saya hanya ingin katakan untuk semua bahwa kalian harus bangga dengan negara ini. Banyak tantangan tapi lebih banyak lagi kesempatan untuk berkembang dan menjadi lebih baik,” ungkap Fred.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, video tersebut telah viral dan telah ditonton ribuan kali. Beragam komentar diberikan oleh warganet. Kebanyakan dari mereka mengaku kagum dengan aksi pria asal Jerman tersebut.
“12 jam penuh manfaat, ditambah lagi ada timestamp yang memudahkan orang untuk menonton sesuai pilihannya. Terima kasih dan lanjutkan berkarya,” tulis akun Muhamad Rifqi Aliansyah. (bob)