News
·
3 April 2021 9:39

Salip-salipan Truk Buat Pemotor Terpaksa Pilih Jalur Khusus, Untung Gak Nyungsep

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Salip-salipan Truk Buat Pemotor Terpaksa Pilih Jalur Khusus, Untung Gak Nyungsep (453441)
Viral aksi ugal-ugalan sopir truk nyaris membuat nyawa pengendara motor melayang. (Foto: Facebook/@Grup Facebook Dash Cam Owners Indonesia)
Aksi ugal-ugalan bus hingga truk di jalan raya sangatlah berbahaya, terutama bagi pengendara motor yang tengah melintas. Apalagi ketika ada truk maupun bus yang salip-menyalip hingga tak jarang membuat pengguna jalan lain merasa ngeri.
ADVERTISEMENT
Seperti halnya yang terlihat dalam video yang dibagikan oleh Aji Saputra di Grup Facebook Dash Cam Owners Indonesia. Dalam video berdurasi 12 detik itu, tampak empat truk terlihat tengah melaju kencang di jalan raya. Para sopir truk tersebut tampak berlomba mendahului truk yang ada di depan.
Tak main-main, mereka seakan tidak memedulikan kendaraan lain yang tengah melintas saat itu. Hingga kemudian, truk yang ada di paling belakang mencoba melewati truk di nomor tiga. Namun, di saat bersamaan, truk nomor tiga ternyata juga ingin mendahului truk di depannya.
Salip-salipan Truk Buat Pemotor Terpaksa Pilih Jalur Khusus, Untung Gak Nyungsep (453442)
Viral aksi ugal-ugalan sopir truk nyaris membuat nyawa pengendara motor melayang. (Foto: Facebook/Grup Facebook Dash Cam Owners Indonesia)
Di saat bersamaan, terlihat seorang pemotor melaju dari arah berlawanan. Namun, lantaran aksi ugal-ugalan truk yang salip-menyalip hingga memenuhi dua ruas jalan tersebut membuat pemotor mengalah. Ia membanting setir ke tepi, bukan lagi di aspal melainkan di rerumputan rimbun.
ADVERTISEMENT
Pemotor juga tampak nyaris terjatuh saat berusaha menghindar dari truk yang tengah berlomba salip menyalip di jalan raya tersebut. Untungnya, ia cekatan dan mampu mengendalikan kemudi hingga akhirnya selamat. Ia juga sempat menoleh ke arah truk usai berhasil selamat seolah merasa sangat marah.
Sejak dibagikan di dunia maya, para warganet juga turut mengecam para sopir truk dalam video itu. Bahkan, banyak dari mereka menyindir sopir truk yang kerap dilempari warga saat berkendara usai melihat video ugal-ugalan keempat sopir truk tersebut.
Kini, video yang diunggah pada Rabu (31/3/2021) itu mendapat beragam komentar hujatan dari warganet. Sayangnya, usai video itu viral, belum diketahui pasti di mana dan kapan peristiwa tersebut terjadi.
ADVERTISEMENT
"Ketika kita benar, ada kalanya kita harus mengalah demi keselamatan. Begini kalau orang primitif bawa kendaraan, mikirin perut sendiri, orang lain mati nggak peduli," tulis Zaky Akatsuki Al-Haqqani.
"Nyalip boleh lah, tapi jangan nyengsarain pengendara lain, hadeeeh," sahut Dimas Sandi Pratama.
"Semoga aparat kepolisian bisa menindak tegas orang yang membahayakan pengguna jalan lain. Tahan mobilnya cabut SIm-nya. Jalan raya bukan tempat untuk ugal-ugalan apa lagi buat konten toktok," timpal Mas Gemil. (fre)