News
·
27 Mei 2020 11:09

Salut, Polisi di Karawang Bantu Tunawisma Melahirkan di Pinggir Jalan

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Salut, Polisi di Karawang Bantu Tunawisma Melahirkan di Pinggir Jalan (314643)
Polisi di Karawang bantu tunawisma melahirkan di pinggir jalan, di depan sebuah ruko. Foto: Instagram @ndorobeii
Aksi luar biasa ditunjukkan anggota polisi di Karawang, Jawa Barat. Hal itu terkait aksi menolong seorang tunawisma yang kedapatan hendak melahirkan di pinggir jalan, di depan ruko Tanjungpura.
ADVERTISEMENT
Hal itu terlihat dari unggahan Instagram @ndorobeii. Dari unggahan diketahui kejadian terjadi pada Senin (25/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Bermula ketika anggota Polsek Karawang Kota bersama rekannya tengah bertugas dalam pengamanan PSBB dan lebaran di KPUD Kecamatan Karawang Barat.
Saat tengah bertugas, mereka melihat seorang tunawisma yang akan melahirkan di pinggir jalan. Tanpa pikir panjang, mereka pun bergegas memberikan pertolongan.
Salut, Polisi di Karawang Bantu Tunawisma Melahirkan di Pinggir Jalan (314644)
Polisi di Karawang bantu tunawisma melahirkan di pinggir jalan, di depan sebuah ruko. Foto: Instagram @ndorobeii
"Alhamdulillah melahirkan dengan selamat," tulis keterangan dalam unggahan.
Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan selamat. Terkait hal itu, anggota polisi yang membantu tunawisma melahirkan tersebut kemudian menelepon Kapolsek Karawang Kota. Setelah itu, Kapolsek langsung bergegas membeli perlengkapan bayi.
"Kapolsek Karawang Kota langsung membelikan perlengkapan bayi, seperti popok, gurita, bedongan, baju, dan kasur bayi," lanjutnya.
Salut, Polisi di Karawang Bantu Tunawisma Melahirkan di Pinggir Jalan (314645)
Polisi di Karawang bantu tunawisma melahirkan di pinggir jalan, membawanya ke rumah sakit. Foto: Facebook Karyawank Bhole
Ibu dan bayinya kemudian dibawa ke Puskesmas Karangpawitan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun, karena kondisi ibu bayi sangat lemas setelah melahirkan, petugas puskesmas pun kemudian membawanya ke RSUD Karawang.
ADVERTISEMENT
Terkait aksi anggota polisi yang menolong ibu-ibu tunawisma yang melahirkan itu pun mendapatkan respons positif dari warganet. Pun dengan aksi Kapolsek Karawang Kota yang membelikan berbagai keperluan bayi. Banyak warganet salut dan mendoakan yang terbaik untuk mereka. (zhd)