News
·
10 Oktober 2020 8:36

Sempat Viral, Balita di Madura yang Tertidur 16 Bulan Dikabarkan Meninggal

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Sempat Viral, Balita di Madura yang Tertidur 16 Bulan Dikabarkan Meninggal (191740)
Shaka Danifs, balita 2 tahun yang tertidur selama 16 bulan, dikabarkan meninggal dunia. (Foto: @shaka_17/TikTok)
Kabar duka datang dari balita yang sempat viral beberapa bulan lalu, yakni Shaka Danifs. Sebelumnya, balita berusia dua tahun yang didiagnosis terkena penyakit meningitis tersebut sudah tertidur selama lebih dari 16 bulan.
ADVERTISEMENT
Berawal dari 14 November lalu, sang ibu mengunggah kondisi Danifs lewat akun TikTok @shaka_17. Adapun pada beberapa bulan setelahnya, tepatnya April 2020, sang ibu menjawab warganet dengan menyebut Danifs telah tertidur selama bulan.
Sejak itu pula, sang ibu rutin mengunggah kegiatan-kegiatan yang dilalui Danifs. Meski hanya bisa terlelap di pangkuan, sambil berharap bocah kecil itu sadar dari tidurnya, ibunya selalu membawa Danifs kemanapun keluarga pergi dan beraktivitas.
“Titipan Allah yang sangat luar biasa. Bangun nak dari tidur panjangmu,” kata ibu Danifs dalam unggahannya.
Tentu keluarga Danifs bukan tanpa usaha. Adik dari Shaka tersebut rutin dibawa ke dokter untuk melakukan terapi. Dari salah satu unggahan sang ibu, disebutkan terdapat banyak cairan di otak Danifs yang membuatnya mesti dioperasi.
ADVERTISEMENT
Tak hanya ke dokter, keluarga juga sempat membawanya Danifs ke pengobatan alternatif hingga rukiah. Namun, pada akhirnya tak ada yang membuahkan hasil. Bocah malang tersebut tetap tertidur panjang.
Dari unggahan terbaru, setelah melakukan operasi pembetulan selang di salah satu rumah sakit, sang ibu pun mengabarkan lewat TikTok pada Kamis (8/10/2020). Ia mengabarkan bahwa Danifs telah mengembuskan napas terakhirnya.
“Selamat jalan, surga menantimu nak,” tulis sang ibu dalam unggahan terbarunya di TikTok.
Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga ratusan ribu kali dan disukai oleh belasan ribu orang. Beragam komentar diberikan, kebanyakan yang ikut berduka atas meninggalnya balita 2 tahun tersebut.
“Innalillahi dek, sumpah aku nangis. Ya Allah, padahal selama ini menantikan banget dedek bisa sembuh,” ujar akun @miamiaw96.
ADVERTISEMENT
“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Tenang di surganya Allah SWT ya dek. Semoga semua keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” sebut akun @chintya_queen07. (bob)