News
·
26 Oktober 2020 15:31

Seperti Tak Ada Harganya, Mobil Fortuner di Daerah Ini Dipakai Ngangkut Tanah

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Seperti Tak Ada Harganya, Mobil Fortuner di Daerah Ini Dipakai Ngangkut Tanah  (63495)
Viral mobil Toyota Fortuner di Aceh digunakan untuk angkut tanah bikin warganet terheran-heran. (Foto: Facebook/Muksin Malaya)
Toyota Fortuner merupakan mobil mewah yang ditaksir bisa mencapai 700 juta rupiah. Bahkan, dengan harga tersebut, hanya segelintir orang yang bisa membeli mobil jenis SUV ini. Di samping itu, daya tahan dan bodi mobil menjadi daya tarik lebih mobil pabrikan Toyota tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, belakangan dua buah foto mobil Fortuner beredar di media sosial Facebook digunakan sebagai pengangkut tanah mengagetkan warganet. Dalam akun Facebook Muksin Malaya pada Kamis lalu (22/10), mobil mewah ini bak pikap yang biasanya dipakai sebagai kendaraan mengangkat beban berat seperti pasir.
"Di Malaya Hana yum moto, paken di Aceh Baru Avanza taek ka sombong nyan rental lo," tulis Muksin Laya.
Dari dua buah foto yang terlihat, seorang pria yang diduga merupakan pemilik mobil Fortuner tersebut tengah bersiap-siap membawa tanah yang ditaruh di bagian belakang mobil. Selain itu, mobil mewah warna putih tersebut juga terlihat masih bagus hingga membuat warganet bertanya-tanya.
Seperti Tak Ada Harganya, Mobil Fortuner di Daerah Ini Dipakai Ngangkut Tanah  (63496)
Viral mobil Toyota Fortuner di Aceh digunakan untuk angkut tanah bikin warganet terheran-heran. (Foto: Facebook/Muksin Malaya)
Pasalnya, hal tersebut sangat jarang terjadi apalagi sebuah mobil SUV dipakai sebagai pengangkut tanah atau pasir. Hingga kemudian, warganet sempat berasumsi bahwa pemilik mobil tampak hanya bercanda atau pengin viral saja.
ADVERTISEMENT
"Pengin viral kah?" sahut Kusuma Putri.
Belum diketahui pasti di mana hal tersebut terjadi. Namun, menurut pengunggah foto, momen itu berlangsung di Aceh. Tak ayal, sejak dibagikan di dunia maya, warganet tak habis pikir dengan aksi pemilik Fortuner tersebut yang tega membuat mobil mewah itu sebagai kendaraan pengangkut tanah.
Kini, postingan tersebut telah disukai lebih dari 400 orang dan mengundang beragam komentar dari sejumlah warganet. Bahkan, banyak dari mereka yang tertawa hingga kaget melihat mobil Fortuner dipakai untuk mengangkut tanah atau pasir.
Namun, ada juga yang mengaku bahwa hal tersebut sudah sering terjadi di daerahnya dengan menggunakan mobil Fortuner mengangkut tanah atau kelapa sawit.
"Ini kayaknya terpaksa karena kebutuhan bukan bergaya," sahut Andywira M R.
ADVERTISEMENT
"Itu biasa kalau di Sumatera. Saudara saya di Pematangsiantar, 2 orang anak mobilnya juga Fortuner dan setiap keluar model baru langsung ganti. Mereka berkebun sawit ratusan hektar dan biasanya Fortuner-nya untuk angkut tandan sawit, sayangnya cuma satu pada nggak sekolah. Saya ke sana dikirimi tiket PP lagi," timpal Masimam. (fre)