kumparan
KONTEN PENGGUNA
19 Februari 2020 16:01

Tak Punya Masker, Wanita China ke Rumah Sakit Pakai Kostum Jerapah

virus corona 10 (1).jpg
Wanita di China kenakan kostum jerapah demi terhindar dari Virus Corona. Foto: Twitter/@rachel_cheung1
Seorang wanita di China terpaksa kenakan kostum jerapah ke rumah sakit saat mengambil obat untuk ayahnya. Wanita yang disebut punya nama panggilan He ini melakukannya karena tidak punya masker pernapasan.
ADVERTISEMENT
Melansir DailyMail, He mengenakan kostum jerapah yang menutupi seluruh tubuhnya demi mencegah tertular Virus Corona yang tengah mewabah. Kejadian itu pun viral usai terekam dalam foto-foto dan video yang tersebar di media sosial.
Dalam foto tersebut, He tengah mengambil obat di rumah sakit untuk orang tuanya. Dalam foto-foto yang juga viral, He nampak bertemu dengan dokter dan menunjukkan layar ponselnya.
Ternyata He memutuskan untuk membuat sang ayah berkonsultasi secara virtual alias melalui video-call dengan dokter, agar terhindar dari Virus Corona.
Kostum unik yang dikenakan He terlihat terbuat dari plastik dengan motif totol khas jerapah, lengkap dengan detail kepada jerapah yang tinggi. Di bagian leher jerapah terdapat bagian plastik tembus pandang untuk tempat He melihat.
virus corona 11.jpg
Foto: Twitter/@rachel_cheung1
Kejadian itu dilaporkan berlangsung pada Jumat (14/2) di sebuah rumah sakit di Kota Luzhou, Provinsi Sichuan, China. He mengaku sengaja membeli kostum jerapah dan kostum alien lainnya akibat langkanya masker.
ADVERTISEMENT
He mengaku masker pernapasannya yang lama sudah melewati tanggal kadaluarsa dan dia tak bisa membeli yang baru. Sementara ayahnya yang memang sudah lama jadi pasien rumah sakit tersebut sebelum mewabahnya Virus Corona, harus mendapatkan obat.
Akibat permintaan yang tinggi, masker memang sempat menjadi barang langka di China. Belum lagi meningkatnya jumlah penderita Virus Corona membuat para pekerja medis dan pasien terus membutuhkan pasokan masker baru setiap hari.
Sebagai anggota keluarga yang dianggap paling sehat di rumah, He akhirnya dibebankan tugas untuk berbelanja bahan makanan dan tugas lain, agar orang tuanya tak terkena Virus Corona.(rin)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan