News29 April 2020 18:09

Terapkan Physical Distancing, Siswa SD di Tiongkok Pakai Topi 1 Meter

Konten kiriman user
Terapkan Physical Distancing, Siswa SD di Tiongkok Pakai Topi 1 Meter (15396)
Para murid SD Yangzheng, Tiongkok memakai topi unik. (Foto: Twitter/SixthTone)
Sekolah Dasar (SD) di Yangzheng, Tiongkok menerapkan hal unik kepada murid-muridnya. Para murid di sekolah tersebut memakai topi yang memiliki ekor cukup panjang bak seperti baling-baling helikopter. Hal itu disebut dilakukan demi menjalankan social distancing.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, Tiongkok merupakan negara pertama yang sukses melawan wabah virus corona. Bahkan, aktivitas warga di negeri tirai bambu itu dikabarkan mulai berangsung membaik.
Tak hanya itu, sejumlah sekolah juga kembali dibuka. Salah satunya yaitu Sekolah Dasar Yangzhen di Kota Hangzhou. Mengutip World of Buzz, hampir semua murid di sekolah tersebut memakai topi unik dan lucu. Topi tersebut dibuat seunik mungkin demi menarik minat murid untuk memakainya.
Terapkan Physical Distancing, Siswa SD di Tiongkok Pakai Topi 1 Meter (15397)
Para murid SD Yangzheng, Tiongkok memakai topi unik. (Foto: Twitter/SixthTone)
Bahkan, menurut kepala sekolah setempat, topi unik tersebut terinspirasi dari Kaisar Song Taizu yang merupakan kaisar pertama Dinasti Song dalam kekaisaran Tiongkok. Kaisar Song Taizu diketahui selalu memakai topi yang memiliki dua ekor sepanjang satu meter di sebelah kiri dan kanannya.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, topi yang dipakai para murid sekolah dasar tersebut memiliki keunikan berbeda. Terlihat beberapa topi dibuat dari berbagai bahan. Termasuk dari balon dan kertas lengkap dengan beragam gambar lucu di topi tersebut.
Terapkan Physical Distancing, Siswa SD di Tiongkok Pakai Topi 1 Meter (15398)
Para murid SD Yangzheng, Tiongkok memakai topi unik. (Foto: Twitter/SixthTone)
Walau wabah virus corona telah mereda di negeri Tiongkok, pihak sekolah dikabarkan tetap memberi edukasi agar muridnya bisa mempraktikkan social distancing demi mencegah penularan virus mematikan tersebut.
Postingan murid sekolah dasar Yangzhen Tiongkok itu pun mendadak viral di media sosial. Sejumlah warganet memuji pihak sekolah dalam mengajari anak-anak untuk memahami social distancing.(fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white