News
·
22 September 2020 12:32

TikTok Reaksi Nakes Perhatikan Segerombolan Wanita Langgar Protokol Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
TikTok Reaksi Nakes Perhatikan Segerombolan Wanita Langgar Protokol Kesehatan (99554)
Nakes bereaksi para wanita yang melanggar protokol kesehatan. (Foto: @lidiziii/Twitter)
Sebuah video TikTok yang menampilkan reaksi para tenaga kesehatan (nakes) seketika jadi sorotan publik. Pasalnya, tiga orang nakes tersebut tengah mengamati gerombolan wanita yang berkumpul tanpa menerapkan protokol kesehatan pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, salah satu kegiatan adaptasi kebiasaan baru yang harus dilakukan selama pandemi virus corona yakni menerapkan protokol kesehatan. Namun, sayangnya masyarakat Indonesia masih banyak yang melanggarnya.
Peristiwa tersebut dibagikan akun @lidiziii di Twitter pada Minggu (20/9/2020). Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, di sisi kanan tampak segerombolan wanita yang rata-rata mengenakan pakaian hitam dan rok pendek tengah berkumpul.
TikTok Reaksi Nakes Perhatikan Segerombolan Wanita Langgar Protokol Kesehatan (99555)
Nakes bereaksi para wanita yang melanggar protokol kesehatan. (Foto: @lidiziii/Twitter)
Setelah ramai-ramai berpose untuk foto, juga melambaikan tangan untuk menyapa penonton, para wanita tersebut kemudian satu per satu bergerak ke depan dengan cara melompat-lompat.
Sayangnya, kegiatan yang dilakukan para wanita tersebut tidak mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Mereka tidak mengenakan masker, bahkan juga tidak menjaga jarak antara satu dengan yang lain.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, sisi kiri video, ada tiga nakes yang tengah mengenakan alat pelindung diri (ADP) dengan lengkap. Ketiganya memberikan reaksi pada video di sebelahnya dengan terdiam, heran, hanya sekali membalas sapaan para wanita tersebut.
Secara tidak langsung, para nakes memberi kritik kepada aksi gerombolan wanita tersebut. Pasalnya, kini pasien virus corona di Indonesia kian bertambah. Mengatasinya pun semakin sulit lantaran jumlah nakes yang tersedia terbatas.
Kini unggahan tersebut pun viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 4,8 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 18,8 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang juga heran dengan aksi para wanita tersebut.
“Anjay, mbak-mbaknya udah simulasi jadi pocong kalau mati nanti,” sebut akun @SippinChroline.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, beberapa juga merasa prihatin dengan para nakes yang sudah bekerja keras. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, membuat pasien COVID-19 kian bertambah.
“Sedih deh kalau dengerin curhatan temen gue yang ikut jadi relawan covid. Apalagi ngeliat di sosmed, kaya perjuangan mereka berat banget. Tapi malah salah satu manusia, kaya gue juga, kadang suka lupa diri masih main kesana kemari,” ujar akun @bamcatburhan. (bob)