News
·
27 Mei 2021 9:43
·
waktu baca 2 menit

Video Emak-Emak dan Anak Sekongkol Curi Parfum di Konter, Modus Beli Pulsa

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Video Emak-Emak dan Anak Sekongkol Curi Parfum di Konter, Modus Beli Pulsa (394061)
searchPerbesar
Viral seorang ibu di Medan tega nyuruh anaknya mencuri parfum. (Foto: Instagram/@taukotatembung)
Momen seorang emak-emak di Medan, Sumatera Utara, menyuruh anaknya mencuri parfum menuai sorotan di media sosial. Apalagi, emak-emak tersebut malah membantu hingga mengelabui penjaga toko saat anaknya tengah beraksi.
ADVERTISEMENT
Aksi tak terpuji itu terekam kamera pengawas CCTV hingga kemudian beredar di dunia maya dan diunggah oleh akun Instagram @taukotatembung, Rabu (26/5/2021). Di video itu, seorang ibu dan anak tampak bekerja sama untuk mencuri sebuah parfum.
Pada video berdurasi singkat itu, seorang ibu dana anak mengunjungi sebuah toko di Jalan Sidomulyo, Pasar 9, Kecamatan Medan Tembung tampak. Mereka tampak membeli sesuatu dan dilayani dengan baik oleh penjaga toko tersebut. Awalnya, gelagat ibu dan anak itu sama sekali tidak mencurigakan.
Video Emak-Emak dan Anak Sekongkol Curi Parfum di Konter, Modus Beli Pulsa (394062)
searchPerbesar
Viral seorang ibu di Medan tega nyuruh anaknya mencuri parfum. (Foto: Instagram/@taukotatembung)
Namun, saat melakukan transaksi, emak-emak tersebut tampak mulai melakukan aksinya. Parahnya, ia terlihat menyuruh anaknya untuk mencuri sebuah parfum yang dipajang di toko tersebut. Bahkan, ibu dan anak itu tampak bekerja sama saat menjalankan aksi pencurian tersebut.
ADVERTISEMENT
"Sedih lihatnya, orang tua mengizinkan anaknya mengambil parfum di Pasar 9 Tembung tanpa membayar. Anaknya nampaknya juga paham itu salah makanya langsung disembunyikan dan kabur," bunyi keterangan di postingan tersebut.
Di momen tersebut, kala penjaga toko hendak memberikan uang kembalian, di saat itulah ibu dan anak ini beraksi. Sang anak tampak bergerak cepat dengan mengambil parfum yang kemudian disembunyikan di kantong celananya.
Video Emak-Emak dan Anak Sekongkol Curi Parfum di Konter, Modus Beli Pulsa (394063)
searchPerbesar
Viral seorang ibu di Medan tega nyuruh anaknya mencuri parfum. (Foto: Instagram/@taukotatembung)
Anehnya, sebelum melakukan aksinya, sang ibu terlihat memberi kode pada anaknya agar mengambil parfum tersebut. Setelah itu, ia kemudian berusaha tidak panik dengan memegang barang dagangan yang dipajang di toko tersebut.
Hal itu ia lakukan agar penjaga toko yang bersangkutan tidak curiga. Padahal, jika dilihat saksama, pemilik toko tersebut tampak telah memberi tahu bahwa toko mereka telah dilengkapi CCTV dengan menempel kertas di samping parfum tersebut.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, entah karena tidak melihat atau modal nekat saja, ibu dan anak tesebut malah mencuri parfum di toko tersebut. Meski awalnya penjaga toko terlihat tidak mengetahui hal itu, namun di akhir video ia kemudian sadar bahwa parfum dagangannya telah dicuri.
Terlepas dari itu, aksi emak-emak dengan membantu hingga menyuruh anak mencuri parfum disesalkan warganet. Mereka menganggap hal itu bisa berdampak bagi jiwa si anak karena telah diajari melakukan tidak baik sejak kecil.
Sementara itu, hingga artikel ini dimuat, belum diketahui pasti bagaimana kelanjutan video tersebut. Apakah pemilik toko melaporkan kejadian tersebut ke polisi atau membiarkannya.
"Buta huruf tu malingnya nggak lihat dia ada bacaan awas ada CCTV. Tapi, masih tetap juga dicuri," tulis @diahpratamaputri.
ADVERTISEMENT
"Miris melihatnya ortunya kayaknya senang dan nggak ada merasa bersalah sedikitpun. Semoga cepat sadar dan tobat, Buk," sahut @muamedan_yenny_yie.
"Ini bukan terdesak, ini fiks memang penyakit. Jadi, memang ada penyakit orang suka mencuri, mau apa aja itu memang panjang tangan. Miris anak kok dibiarkan mencuri," timpal @zu_berbarber. (fre)