kumparan
search-gray
News16 April 2020 14:58

Video Haru Penyambutan Bocah 4 Tahun di Cilacap yang Sembuh dari COVID-19

Konten kiriman user
Video Haru Penyambutan Bocah 4 Tahun di Cilacap yang Sembuh dari COVID-19 (135479)
Bocah empat tahun di Cilacap, Jawa Tengah berhasil sembuh dari COVID-19 dan disambut haru saat pulang ke rumah. (Foto: Instagram @viralterkini99)
Jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia per Kamis (16/4) pagi mencapai 5136 kasus dengan jumlah kematian mencapai 469 orang. Selain itu, tercatat 446 orang dinyatakan sembuh.
ADVERTISEMENT
Dari total pasien yang dinyatakan sembuh itu, satu di antaranya yaitu bocah berusia empat tahun di Cilacap, Jawa Tengah. Setelah berjuang melawan virus corona, ia akhirnya dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya di Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan. pada Rabu (15/4) lalu.
Momen haru pun terjadi saat bocah tersebut sampai di rumah. Warga setempat menyambutnya dengan penuh bahagia dan haru setibanya bocah tersebut di rumah.
Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @viralterkini99, bocah yang didampingi ibunya itu diantarkan oleh petugas kesehatan. Setibanya di halaman rumah, rupanya warga setempat sudah menunggu kepulangannya.
Video Haru Penyambutan Bocah 4 Tahun di Cilacap yang Sembuh dari COVID-19 (135480)
Bocah empat tahun di Cilacap, Jawa Tengah berhasil sembuh dari COVID-19. (Foto: Instagram @viralterkini99)
Pun saat bocah tersebut turun dari mobil, warga terlihat bahagia. Mereka memberikan sambutan dengan penuh haru.
"Setelah berjuang melawan COVID-19, seorang balita, warga Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, pada hari Rabu, 15 April 2020, pulang ke rumahnya disambut antusiasme oleh warga," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam sebuah foto yang turut diunggah, sang ibu dari bocah itu juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas medis yang telah berusaha keras menangani buah hatinya selama menjalani perawatan. Ia menuliskan ucapannya melalui sebuah tulisan di secarik kertas.
"Terima kasih tim medis Kabupaten Cilacap," tulisnya.
Tak hanya warga setempat, sambutan hangat juga ditunjukkan oleh warganet. Mereka turut senang dengan kabar tersebut.
"Alhamdulillah, semoga sehat selalu ya, dek!" tulis @sari_khansa.
"Melu seneng (ikut senang)," tambah @fendirachmat7.
"Kok pada berkerumun?" timpal @bikinyesek.
Diketahui, bocah itu merupakan pasien positif virus corona pertama di Cilacap pada Maret lalu. Setelah menjalani perawatan sekitar tiga minggu dan dua kali tes swab dengan hasil negatif. (zhd)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white