News
·
27 Maret 2021 11:59

Video Muazin Tunanetra Bersuara Merdu di Banyuwangi yang Bikin Kagum Warganet

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Video Muazin Tunanetra Bersuara Merdu di Banyuwangi yang Bikin Kagum Warganet (11373)
Pak Mad, muazin tunanetra tapi punya suara merdu. Foto: @Ayung_N/Twitter.
Video memperlihatkan seorang muazin atau tukang azan di Banyuwangi, Jawa Timur, mendapat perhatian publik. Sebab sang muazin itu tunanetra, namun memiliki suara yang sangat merdu.
ADVERTISEMENT
Video itu ramai setelah dibagikan akun @Ayung_N di Twitter. Dari unggahan itu diketahui bahwa muazin itu bernama Pak Mad.
Dijelaskan bahwa Pak Mad menjadi seorang muazin yang biasa mengumandangkan azan di Masjid Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi.
"Masya Allah, merdu," tulis @Ayung_N.
Video Muazin Tunanetra Bersuara Merdu di Banyuwangi yang Bikin Kagum Warganet (11374)
Pak Mad, muazin tunanetra tapi punya suara merdu. Foto: @Ayung_N/Twitter.
Diceritakan Pak Mad kehilangan penglihatan sejak lima tahun terakhir. Namun, tak disebutkan secara detail penyebab muazin bersuara merdu tersebut tidak bisa melihat.
Kendati kehilangan penglihatan, namun Pak Mad tak kehilangan semangatnya untuk melangkahkan kakinya ke masjid. Dengan suara merdunya, dia selalu mengumandangkan azan untuk mengingatkan warga salat lima waktu.
"Selama lima tahun terakhir, ia kehilangan penglihatannya, tapi tak menyurutkan langkahnya tuk ke masjid. Kami yang muda dan sehat jadi malu," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Setelah diunggah pada Rabu (10/3/2021, video itu kemudian menjadi viral. Postingan itu sendiri kini sudah disukai 9,595 orang. Bahkan, 2,562 orang memposting ulang video tersebut.
Banyak yang merasa kagum kepada Pak Mad. Tak sedikit pula yang mendoakan Pak Mad agar selalu diberi kesehatan.
"Subhanallah Merdu sekali," tulis @SaidAgils.
"MasyaAllah. Ini kalau cuma dengar di luar masjid, mesti ngira yang azan masih muda," tambah @rifanalif20.
"Mugi gusti Allah paring ridho lan ganjaran ingkang sae dateng si mbahipun (semoga Allah memberikan ridho dan ganjarang yang setimpal kepada si mbahnya)," ujar @ekopras30. (ace)