News
·
24 November 2020 9:50

Video Pengendara Mobil Sebar Uang Ratusan Ribu di Jalan Raya, Warga Rebutan

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Video Pengendara Mobil Sebar Uang Ratusan Ribu di Jalan Raya, Warga Rebutan (14044)
Viral pengendara mobil di Kalimantan Selatan melempar uang di tengah jalan. (Foto: Instagram/@undercover.id)
Seorang pengendara mobil di Kalimantan Selatan menyebar uang di jalan raya viral di media sosial. Pengendara yang belum diketahui identitasnya itu menyebarkan banyak uang pecahan Rp100 ribu di tengah jalan. Bahkan, akibat hal itu, para warga tampak berebut mengambil uang tersebut.
ADVERTISEMENT
Di video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id pada Minggu (23/11), seorang pengendara mobil berwarna silver tampak berhenti di pinggir jalan di Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.
Dalam video berdurasi tak lebih dari 1 menit itu, para warga tampak tak menyangka bahwa seorang pengendara mobil tiba-tiba berhenti dan menyebar uang ke jalan. Benar saja, dengan seketika, para warga yang didominasi emak-emak terlihat berebut mengambil uang tersebut.
Video Pengendara Mobil Sebar Uang Ratusan Ribu di Jalan Raya, Warga Rebutan (14045)
Viral pengendara mobil di Kalimantan Selatan melempar uang di tengah jalan. (Foto: Instagram/@undercover.id)
Anehnya, emak-emak itu memakai jaring saat mengambil hingga mengumpulkan uang pecahan Rp100 ribu tersebut. Di sisi lain, pengendara mobil tersebut tampak tidak keluar dari mobilnya saat menyebar uang tersebut.
"Pengendara mobil tiba-tiba berhenti, lalu penumpang mobil buka jendela kaca mobil dan menabur uang jumlahnya banyak di jalanan kepada relawan yang sedang minta sumbangan di pinggir jalan untuk membangun masjid," tulis akun Instagram @undercover.id.
ADVERTISEMENT
Usut punya usut, penyebab pengendara mobil menyebar banyak uang di tengah jalan dikabarkan karena ingin membantu pembangunan masjid di daerah setempat. Tak ayal, akibat hal itu, arus lalu lintas terlihat sempat macet lantaran para emak-emak tersebut tengah mengumpulakan uang yang berserakan di tengah jalan.
Oleh karena itu, sejak diunggah di media sosial, video itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa dari mereka memuji aksi pengendara mobil tersebut karena telah membantu pembangunan masjid setempat.
Namun, di satu sisi, ada juga yang menyayangkan kenapa pengendara mobil tersebut harus melempar uang di tengah jalan ketimbang memberinya secara langsung.
Kini, video itu telah ditonton lebih dari 120 ribu orang dan mendapat ratusan komentar dari warganet.
ADVERTISEMENT
"Segitunya sampa ngelempar tengah jalan. Udah kayak ngasih makan ayam, hadeh," sahut @divas_ahmad8.
"Nggak ada yang salah di video ini, mungkin yang ngasih takut karena lagi COVID. Yang salah yang komentar suudzon hehehe, ambil sisi positifnya," timpal @tnabror. (fre)