News
·
15 April 2021 14:55

Video Petugas Dishub Mendadak Kabur saat Direkam Sopir Truk Trailer

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Video Petugas Dishub Mendadak Kabur saat Direkam Sopir Truk Trailer (57301)
Viral petugas Dishub Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, kabur saat direkam oleh seorang sopir truk. (Foto: Instagram/@memomedsos)
Seorang sopir di Jakarta Utara mengamuk ke petugas Dinas Perhubungan (Dishub) lantaran truknya diberhentikan tanpa alasan yang jelas. Bahkan, anehnya, saat sang sopir mengadikan momen itu dengan video, para petugas tersebut malah mendadak kabur.
ADVERTISEMENT
Video itu diunggah oleh akun Instagram @memomedsos. Pada video tersebut, seorang sopir truk trailer terlihat marah kepada petugas lantaran truknya dipaksa berhenti. Ia kemudian tampak tak terima karena petugas dianggap sewenang-wenang.
"Masyarakat dihebohkan oleh video petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang menyetop truk trailer di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara," bunyi keterangan postingan yang diunggah pada, Minggu (4/4/2021).
Diketahui, dalam keterangan sang sopir, truk yang ia kendarai diberhentikan oleh lima orang petugas Dishub di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara.
Video Petugas Dishub Mendadak Kabur saat Direkam Sopir Truk Trailer (57302)
Viral petugas Dishub Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, kabur saat direkam oleh seorang sopir truk. (Foto: Instagram/@memomedsos)
Selain itu, KIR miliknya pun turut diambil oleh para petugas tersebut. Dengan hal itulah, sang sopir tampak tak terima dan marah-marah lantaran dirinya tidak sama sekali melanggar lalu lintas atau aturan lainnya.
ADVERTISEMENT
"Lagi susah, mobil lagi jalan, diberhentiin. Katanya perintah atasan. Perintah pimpinannya mobile. Hei? KIR saya mana? KIR saya mana? Tahan, ini biang keroknya ini. Biarin macet, tahan aja," ucap sang sopir saat mengabadikan momen tersebut dengan video.
Merasa tak bersalah, sopir itu tampak mendesak agar KIR miliknya dikembalikan usai sebelumnya ditahan oleh petugas Dishub yang menghentikan truknya tersebut. Namun, anehnya, usai viral di media sosial, warganet malah heran kenapa petugas itu kabur saat sang sopir merekam momen tersebut.
Video Petugas Dishub Mendadak Kabur saat Direkam Sopir Truk Trailer (57303)
Viral petugas Dishub Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, kabur saat direkam oleh seorang sopir truk. (Foto: Instagram/@memomedsos)
Hingga kemudian, publik pun mencurigai lima orang petugas itu diduga hendak melakukan pemerasan kepada sang sopir alias meminta uang usai menahan KIR tersebut.
Di sisi lain, ada juga yang mempertanyakan kenapa petugas Dishub menghentikan truk itu jika tidak melanggar aturan. Apalagi, dari video itu, arus lalu lintas di jalanan tersebut tampak macet akibat petugas menghentikan truk sang sopir.
ADVERTISEMENT
"Bukannya dapat duit tapi ampes dah hahaha," tulis @diniartiyusuf.
"Dipalakin begal, dipalakin Dishub hahaha," sahut @lesyeuxderee.
"Beda kostum doang pakai seragam dinas kalau yang ini malaknya," timpal @marzmyselfandi. (fre)