News
·
26 November 2020 12:42

Viral Aksi Emak-emak Lolos dari Tilang Polisi usai Menyebut Kalimat Ini

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Viral Aksi Emak-emak Lolos dari Tilang Polisi usai Menyebut Kalimat Ini (83770)
Viral emak-emak di Kota Takengon, Aceh Tengah, lolos dari penilangan polisi usai ucap takbir. (Foto: Instagram/@nenk_update)
Aksi seorang emak-emak di Jalan Pante Raya, Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh mendadak jadi sorotan di media sosial. Pasalnya, emak-emak tersebut lolos dari penilangan saat polisi lalu lintas menggelar razia di jalan raya.
ADVERTISEMENT
Diketahui, peristiwa yang terjadi di Provinsi Aceh itu ramai dibahas di media sosial usai diunggah oleh akun Instagram @nenk_update pada Rabu (25/11).
"Seorang emak-emak mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm dan diberhentikan petugas. Emak-emak tersebut terlihat mengacungkan tangannya yang tercengkram ke arah petugas⁣," tulisnya.
Di video berdurasi tak lebih dari satu menit itu memperlihatkan seorang emak-emak mengendarai sepeda motor hitam tengah dihentikan polisi di jalan raya. Sang emak-emak tampak tidak mengenakan helm hingga polisi kemudian menegur agar tidak mengulanginya.
Viral Aksi Emak-emak Lolos dari Tilang Polisi usai Menyebut Kalimat Ini (83771)
Viral emak-emak di Kota Takengon, Aceh Tengah, lolos dari penilangan polisi usai ucap takbir. (Foto: Instagram/@nenk_update)
Akan tetapi, dalam video yang beredar, emak-emak itu terlihat tidak senang dirinya ditegur oleh polisi lalu lintas tersebut. Hingga kemudia, ia pun protes dengan mengucapkan kalimat takbir ke arah polantas.
ADVERTISEMENT
"Ahhhhh, Allahuakbar," ucap emak-emak itu kepada polisi lalu lintas itu.
Namun, meski emak-emak tersebut tampak emosional saat hendak ditilang, polisi yang bersangkutan terlihat tenang saja dan tidak meladeninya. Padahal, jika dilihat sekilas, emak-emak tersebut sempat menunjuk-nunjuk ke arah polantas itu sambil mengucapkan takbir.
Tak ayal, sejak diunggah di media sosial, aksi emak-emak itu membuat warganet terpukau. Pasalnya, mereka tak menyangka polisi lalu lintas tidak menindak emak-emak tersebut meski tidak memakai helm.
Viral Aksi Emak-emak Lolos dari Tilang Polisi usai Menyebut Kalimat Ini (83772)
Viral emak-emak di Kota Takengon, Aceh Tengah, lolos dari penilangan polisi usai ucap takbir. (Foto: Instagram/@nenk_update)
Di samping itu, ada juga yang menyayangkan aksi emak-emak tersebut. Mereka menganggap seharusnya emak-emak itu tidak emosional karena dirinya memang salah lantaran tidak memakai helm.
Kini, unggahan video itu telah ditonton lebih dari 1oo ribu orang dan mendapat beragam komentar dari warganet.
ADVERTISEMENT
"Ini ibu-ibunya pakai cadar yah, malu-maluin orang bercadar ah," sahut @indahsintia97.
"Ooo gitu caranyaa... baik!!!" timpal @isabella.mariana87. (fre)